JACKSON BERI SINYAL PERSIPURA KANDASKAN PERSIRAM

share on:
Tim Persiram Raja Ampat saat uji coba lapangan di Stadion Mandala Jayapura, sabtu pagi (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 6/7 (Jubi)Derby Papua antara tuan rumah Persipura vs Persiram Raja Ampat (R4) tensi kedua tim akan meningkat, menyusul Persipura berambisi lebih cepat kunci juara, dan disatu sisi, Persiram R4 yang juga ingin mencuri point di kandang Persipura.

Menariknya kedua tim ditangani oleh pelatih berkebangsaan Brasil. Jackson Tiago yang menukangi Persipura, sementara Persiram R4 yang ditukangi Gomes Olivera.

Jackson Tiago mengaku,  pasti kedua tim akan bermain dengan tensi yang sama saat melawan Persidafon Dafonsoro. “Pasti sama dengan kemarin, karena (partai) derby (melawan), kawan kami disana di Raja Ampat yakni Persiram. Tapi tim kita saya rasa dengan pengalaman kemarin melawan Persidafon sangat luar biasa, kita mesti melihat bahwa saat derby kita punya beberapa pemain di Dafonsoro yang sedih, tapi ada senyum di wajah mereka. Saya rasa nilai itu lebih dari segala sesuatu,” katanya ke tabloidjubi.com di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (6/7).

Itu sebabnya, lanjut dia, untuk partai kandang, Minggu (7/7), komitmen Persipura tetap sama saat meladeni Persidafon Dafonsoro yakni menang. Jika terjadi kemenangan atas Persipura kata Jackson mungkin bisa menjadi arti bagi Persipura menjadi juara. “Kemenangan besok, mungkin menjadi arti untuk kita menjadi juara. Karena nanti ada 28 hari tunggu pertandingan berikutnya, bisa saja lawan-lawan kami mengalami kegagalan. Nilai 70 itu bisa mengamankan gelar juara,” tuturnya.

Menurutnya,  makna dari pertandingan besok melawan Persiram R4 adalah sangat luar biasa. “Sangat luar biasa. Kita bisa melihat saat kita melawan Persidafon kita unggul 8-1, berikutnya Arema langsung memberikan respon menang 7-1 atas PSPS. Dan tidak menutup kemungkinan malam ini Persib Bandung juga sama. Dan Sriwijaya juga melakukan hal yang sama,”  tuturnya lagi.

Kata dia, saat ini dirinya melihat pada kepentingan yang terbesar. “Saya rasa dari segi persiapan tidak ada halangan apapun, semua pemain kami siap tinggal sikap (pemain) untuk menghadapi pertandingan besok,” ujarnya.

Disinggung soal Gerald Pangkali, Jackson mengatakan,  kalau dirinya sudah koordinasi dengan dokter tim Agus Heatubun sebelum dirinya memutuskan nama-nama yang akan merumput besok. “Saya akan koordinasi dengan dokter tentang Gerald Pangkali, Ferdinand Pahabol dan Ian Kabes,” ujarnya lagi.

Sebelumnya Gerald Pangkali mencoba berlatih bersama Persipura pada sesi latihan Sabtu pagi. Namun, lelaki asal Sentani itu mengatakan,  hanya coba-coba turun. Tergantung di lapangan.  Secara terpisah kiri luar Persipura, Ruben Sanadi mengaku, kalau saat pertandingan melawan Persidafon banyak membuat kesalahan.

Ruben menambahkan, kalau saat itu konsentrasinya buyar karena ada sejumlah masalah internal. Namun,  kondisinya sudah dapat diatasi untuk konsentrasi pada pertandingan, Minggu, (7/7). (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JACKSON BERI SINYAL PERSIPURA KANDASKAN PERSIRAM