GUBERNUR SAMBUT POSITIF PERTEMUAN KABIDPRES CABOR SE KABUPATEN/KOTA

share on:
Ketua Harian KONI Papua, Ir. HE. Mackbon Ass II Setda Papua, Drs. Elia Laupaty dan Waket DPRP, Yop Kogoya (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 22/7 (Jubi)Pertemuan para ketua bidang pembinaan prestasi (Binpres) cabang olahraga se Kabupaten/Kota tahun 2013 yang berlangsug, Senin (22/7) diharapkan dapat menjawab prestasi terbaik di arena pekan olahraga Provinsi (Porprov) I bulan Oktober 2013 mendatang. Sebagai sasarana untuk mempersiapkan atlit dan pelatih muda berbakat persiapan PON 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi Papua, diwakili assisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Provinsi Papua, Elia Laupaty di GOR Cenderawasih APO Jayapura, Senin (22/7). Elia mengaku, menyambut baik kegiatan tersebut. Lanjut dia, sebagai persiapan Porprov I yang telah ditetapkan dengan SK Gubernur Papua dengan nomor : 105 Tahun 2013 pada  24 Mei 2013 dimana pelaksanaannya pada 21-23 Oktober 2013 di Jayapura.

“Waktu sudah sangat mendesak sehingga semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Porprov ini antara lain KONI Provinsi Papua, panitia Porprov I tahun 2013 serta pengurus Provinsi cabang olahraga dan KONI kabupaten/kota se Papua harus bekerja keras untuk mempersiapkan berbagai hal yang akan mendukung kelancaran pelaksanaan Porprov yakni kepastian kepengurusan cabang olahraga di Kabupaten/kota,” ujar Laupaty. Dia mengatakan, hasil maksimal Porprov I tahun 2013 terutama mendapatkan atlit muda berbakat, potensial dan berprestasi untuk menghadapi event-event olahraga baik nasional, regional maupun internasional.

Ketua Panitia pelaksana, HE. Mackbon yang juga sebagai ketua Harian KONI Papua dalam laporannya mengaku, pertemuan itu dihadiri oleh seluruh ketua Binpres cabang olaharaga di kabupaten/kota guna membahas dan menyelesaikan tugas pendaftaran dalam rangka persiapan Porprov I.

“Mengingat pentingnya pendaftaran tahap II yang kita laksanakan hari ini, yang merupakan tahap strategis dan kritis dalam persiapan menghadapi pelaksanaan Porprov I tahun 2013 bulan Oktober tahun ini. Kami berharap agar proses ini berjalan lancar dan sukses. Tentunya keberhasilan ini tergantung dari keseriusan kita sehingga target Porprov tahun ini dapat menghasilkan para atlet muda potensial, berbakat dan berprestasi tercapai terutama dalam rangka dukungan KONI Papua dan Pengprov cabang olahraga seta KONI Kabupaten Kota,” ungkap Makbon. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GUBERNUR SAMBUT POSITIF PERTEMUAN KABIDPRES CABOR SE KABUPATEN/KOTA