POS DAMKAR KALI ACAI DIRESMIKAN

share on:
Pos Damkar Kali Acai (jubi/sindung)

Jayapura, 24/7 (Jubi) – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano meresmikan pos pemadam kebakaran (Damkar) baru yang akan beroperasi untuk daerah Abepura dan Heram, Kota Jayapura, Papua.

“Saya harap bantuan ini dapat dijaga dan lebih mempercepat pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang pada di daerah abepura dan heram,” ujar Mano di sela-sela peresmian pos damkar, Rabu (24/7).

Menurutnya, berdirinya pembangunan pos damkar akibat dari lobby yang dilakukan dirinya dengan Kepala Satuan Kerja (Satker) adalah murni dari Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan Daerah Pekerjaan Umum Provinsi Papua

“Saya harap para SKPD di jajarannya untuk membangun koordinasi dengan Satker-Satker yang ada di Provinsi Papua, sebab uang ada di provinsi, tinggal mengusulkan kesana yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah akan diprogramkan,” tegas Mano.

Untuk beroperasinya Pos Damkar,  Mano berharap agar segera pihak SKPD mengajukan keperluan ke pemerintah Kota Jayapura agar nantinya bisa diakomodir dalam ABT 2013.

Untuk mobil pemadamnya sendiri,  Mano mengatakan, pemerintah Kota Jayapura sekarang masih menunggu datangnya pengadaan mobil kebakaran yang baru untuk dapat melayani didaerah padat penduduk, “Saya harap mobil pemadam kebakaran yang akan datang ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” lanjut Mano.

Penjabat Pembuat Komitmen Satker Bangunan dan Lingkungan Daerah, Erwin Sucipto mengatakan, dengan dana sebesar 2,3 miliar, pihaknya bisa membangun pos dan memberikan beberapa fasilitas penunjang. “Diharap pemerintah kota Jayapura untuk mengisi, mengelola, menjaga dan merawat gedung yang baru ini,” ujar Erwin

Dominggus Rumaropen, Kepala Satpol PP Kota Jayapura berharap mobil kebakaran yang baru tersebut akan sampai di Kota Jayapura pada bulan September yang akan datang, dan dirinya telah menyiapkan kurang lebih 12 personel untuk mengoperasinalkan nanti. “Dengan satu unit damkar nanti, ini akan menambah 3 unit yang sudah ada di jajarannya,” tukasnya. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  POS DAMKAR KALI ACAI DIRESMIKAN