ANGGARAN HARUS DIALOKASIKAN UNTUK ORGANISASI PKK

share on:

Merauke, Jubi (30/7) – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menginstruksikan kepada setiap bupati/walikota agar mengalokasikan anggaran dalam APBD untuk wadah organisasi PKK. 

“Dana harus benar-benar dialokasikan dan tidak hanya formalitas belaka. Karena tentunya banyak kegiatan yang harus dijalankan dan atau dilaksanakan,” kata Klemen, ketika memberikan sambutan pada puncak kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang dipusatkan di Distrik Sota, Selasa (30/7).

Menurut Klemen, organisasi PKK adalah mitra pemerintah. Sehingga bagaimanapun juga, harus ada dukungan yang diberikan. Tidak hanya tempat dan ruang, tetapi juga biaya. Sehingga kegiatan yang telah dirancang, dapat berjalan sebagaimana biasa. Karena sudah tentu, banyak program pemerintah  harus dilaksanakan.

“Saya kira, para Ketua Tim Penggerak PKK di setiap daerah  adalah isteri dari bupati/walikota. Sehingga bisa disampaikan secara langsung untuk mengalokasikan anggaran dalam jumlah banyak. Ya, tentunya dimanfaatkan demi kemajuan organisasi maupun pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub menambahkan, dirinya sudah berbicara dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk memberikan kewenangan seluas-luasnya kepada para kaum perempuan agar harus bangkit dan mandiri. Itu komitmen yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan. (Jubi/Ans)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ANGGARAN HARUS DIALOKASIKAN UNTUK ORGANISASI PKK