BIAYA LEGISLATIF ANCAM APBD

share on:
ILUSTRASI UANG (IST)

Jayapura, 29/7 (Jubi)Tingginya biaya politik pemilihan anggota legislatif, pemilihan kepala daerah sangat berdampak pada Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Ketika biaya Politik mahal, itu ancaman bagi APBD,” kata Ismail Amir kepada Peserta Training ‘Penguatan ‘onten Pemberitaan Transparansi dan advokasi anggaran publik di profinsi Papua.

Training ini  merupakan suatu program dukungan penguatan media untuk transparansi dan advokasi anggaran publik berlangsung, di Hotel Aston, Senin Senin-Kamis (29-31/7). .Lanjut dia, politikus akan melirik APBD untuk menutupi biaya politik. “Pegelolahnya buka tutup kerang sendiri,”tuturnya.

Perilalku politikus akan berdampak pada hak rakyat menikmati belanja daerah. “Masyarakat hanya menerima tetesan anggaran,” ucapnya. Menurut dia, tetesan angaran itu terlihat dari penyediaan sarana prasarana umumdan pelayanan publik yang  tidak efektif. “Posyandu masih mengunakan timbangan bayi kiloan,” kata Ismail mencontohkan.

Pelayanan publik yang tidak menjawab harapan rakyat itu memperlihatkan pemerintahnya tidak efektif dalam melaksanakan amanat. “Suara rakyat pada pemilihan dengan harapan memberikan jawaban atas persoalan tidak jalan,” tutur Yulianus Entama salah satu aktivis masyarakat adat dari Kabupaten Jayawijaya.(Jubi/Mawel)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BIAYA LEGISLATIF ANCAM APBD