BERDUAAN DENGAN PRAMURIA, SEKRETARIS KAMPUNG KANISKOBAT DICIDUK

share on:

 

Kepala Satpol PP Merauke, Rama Dayanto (Jubi/Ans)

Merauke, 1/8 (Jubi)Diduga telah mencairkan dana Gerakan  Pembangunan Kampungku (Gerbangku) senilai Rp 124 juta, Sekretaris Kampung Kaniskobat, Distrik Kaptel, Kabupaten Merauke, LS ditangkap di salah satu bar atau tempat hiburan malam pada Rabu (31/7) oleh tim gabungan dari Satpol PP, Polres Merauke serta unsur TNI.

Saat ditangkap, LS sedang berduaan dengan salah seorang pramuria bar dan dalam keadaan mabuk. Uang sebesar Rp 25 juta lebih, telah habis digunakan dan atau dimanfaatkan. Aparat Satpol PP belum melakukan pemeriksaan terhadap bersangkutan. Karena saat diciduk, masih dalam keadaan mabuk. Sehingga keterangannya belum dapat diambil.

Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Rama Dayanto saat ditemui tabloidjubi.com diruang kerjanya, Kamis (1/8) mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah itu adalah dana Gerbangku atau tidak? Tetapi dugaan sementara seperti demikian. “Kami sudah sempat menanyakan kepada bersangkutan. Hanya saja, jawaban yang diberikan tidak terlalu jelas. Sehingga menunggu sampai sadar baru  dilakukan pemeriksaan kembali,” katanya.

Dalam operasi itu juga, lanjut Rama, pihaknya menangkap beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bukan pasangan suami isteri di hotel maupun penginapan. Mereka telah diambil identitasnya serta keterangan. “Ya, tugas kami adalah melaporkan kepada atasan secara langsung. Nantinya akan diberikan tindakan sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Ditanya apakah ada oknum aparat tertangkap? Rama menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima jika ada. Hanya saja, langsung ditangani oleh kesatuan masing-masing. “Kami tidak mungkin mengambil tindakan. Tentunya  tim yang terlibat di dalam, langsung membawa mereka,” ujar dia.
Secara terpisah Kapolres Merauke, Patrige Renwarin menambahkan, tim gabungan tersebut akan beroperasi hingga beberapa hari kedepan. “Saya sudah menerima laporan dari anggota jika dalam operasi yang dilakukan, ditemukan beberapa orang di hotel maupun tempat hiburan malam,” ungkapnya. (Jubi/Ans)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BERDUAAN DENGAN PRAMURIA, SEKRETARIS KAMPUNG KANISKOBAT DICIDUK