BEM STIKOM JAYAPURA BANTU 20 ANAK

share on:
Ketua BEM STIKOM JAYAPURA SABDA NWARISA MENYERAHKAN BANTUAN (Jubi/Mawel)

Jayapura,2/8 (Jubi)Badan Esekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (BEM-STIKOM) Jayapura menyerahkan bantuan berupa alat tulis kepada 20 anak yang tergabung dalam kelompok belajar di bawa pohon di Kampung Waena, Abepura, Kota Jayapura, Papua.

“Kami dapat menyerahkan  uang dan  alat tulis. Semoga adik-adik bisa pakai belajar menulis dan memgambar,” kata  Hengky Yeimo, wakil ketua BEM STIKOM Jayapura kepada 20 anak-anak dan pendamping yang hadir, Jumat (2/8).

Kedua puluh anak yang dibantu itu masih duduk di bangku sekolah dasar. “Mereka ini kelas tiga dan empat SD belum bias baca,” tutur kordinator pengajar, Yona Pulalo.

Lantaran demkian, kata dia, pihaknya berusaha keras mengajar secara sukarela. “Karena itu, saya dan teman-teman berusaha mengajar dengan sukarela,” ujarnya .

Ketua BEM STIKOM Jayapura, Mohamad Sabda Nawarisa mengaku prihatin dengan situasi ini. “Saya sebagai anak Papua, merasa prihatin dengan situasi ini. Pendidikan di Papua memang tertingal jauh,” ujar dia.

Menurutnya, situasi ini harus memacu aktivis untuk terus berusaha mengajar. “Situasi ini harus membawa kita terus bersemangat membangun negeri kita dengan kemampuan kita,” tuturnya.

Bantuan yang diserahkan berupa buku tulis, pensil warna, pensil gambar dan buku paket seadanya. Penyerahan itu diterima Bauri dan Eva mewakili teman-temannya. (Jubi/Mawel)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BEM STIKOM JAYAPURA BANTU 20 ANAK