PASAR MURAH DISERBU WARGA

share on:
pasar murah yang diselenggarakan disperindagkop kota Jayapura di taman imbi(jubi/sindung)

Jayapura,2/8(JUBI)Setelah menggelar pasar murah di Distrik Abepura, kini kembali antusias me warga untuk membeli kebutuhan pokok murah terlayani dengan adanya pasar murah yang digelar Diseperindagkop di Taman Imbi tadi pagi.

Markus Meilan Eduards Olua S.Sos, Kepala Dinas Disperindagkop Kota Jayapura mengemukakan pasar murah kedua setelah pasar murah yang digelar di abepura beberapa waktu yang lalu merupakan upya memenuhi kebutuhan warga Kota Jayapura jelang perayaan Idul Fitri 1434 H.

Bersama Distributor yang ada kini kembali,  menyediakan berbagai kebutuhan 9 bahan Pokok yang dibutuhkan masyarakat sekarang ini. “Dengan adanya pasar murah ini antosias warga cukup baik sekali dimana daya limit masyarakat  cukup tinggi padahal jangka waktu yang diberikan jam 8 sampai 3 sore. “ tegas Olua kepada tabloidjubi.com, jumat (2/8)

Kedepan, kata Olua,  pasar murah juga akan berlangsung pada perayaan Natal dan Tahun baru mendatang sebagai bentuk  tanggung jawab pemerintah kota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“pelayanan seperti ini bisa memberikan kemudahaan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.  Dan diharapkan pelayanan kedepan pihaknya akan menjadwalkan secara baik dan mentitik beratkan di setiap Distrik di Kota Jayapura.

Terkiat mengantisipasi adanya tengkulak atas moment pasar murah, pihaknya tidak membatasi pembelian akan tetapi yang jelas terus memberikan pengawasan dengan Satpol PP.

“Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan seperti saat ini kedepan kapasitas dan tuganya pihaknya berusa guna memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.”jelasnya.

Wakil Wali Kota Jayapura, DR H Nuralam SE. M.Si mengatakan hadirnya pasar murah diharapkan bisa meringankan kebutuhan masyarakat yang merayakan Lebaran atas melambungnya harga kebutuhan sejak paska naiknya BBM

Terkait dengan maraknya promo di mall ataupun tempat belanja, Nuralam mengakui bahwa lima tahun terakhir Kota Jayapura pusat perbelanjaan menawarkan sale fair dan discount berbagai macam promo.

“Dengan promo tersebut diharapkan bisa memberikan kemudahaan kepada warga Kota Jayapura dan juga dengan adanya promo tersebut dapat menarik minat para konsumen untuk berbelanja. Sehingga sirkulasi perputaran perekonomian dikalangan masyarakat jelang hari Raya dinilainya sangat luar biasa.” tegasnya.

Nuralam menjelaskan data yang diterima pihaknya, perputaran perekonomian di Papua sudah mengalami pencapaian 50 Trilyun belum lagi kedepan Gubernur Provinsi Papua memprogramkan dana Otsus 80 Persen disetiap Kabupaten/Kota di Papua dan 20 persen di Provinsi. “Hal ini menujukan akan bertambah aktifitas perekonomian di Kota Jayapura untuk kedepanya.”jelas alam. (jubi/sindung)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PASAR MURAH DISERBU WARGA