PEMKAB MERAUKE BANTU LIMA MILYAR BANGUN SMA JOHN XXIII

share on:
Peletakan batu pertama oleh Sekda Merauke, Daniel Pauta (Jubi/Ans)

Merauke, 4/8 (Jubi)Peletakan batu pertama pembangunan SMA John XXIII Merauke, telah dilakukan. Sebagai bentuk dukungan  dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke untuk pembangunan sekolah berlantai dua tersebut, maka dialokasikan anggaran senilai lima milyar.

Tentunya dana dimaksud agar dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin.
Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta dalam sambutannya pada peringatan 50 tahun serta reuni para alumni SMA John Sabtu (3/8) malam mengatakan, wujud dan komitmen pemerintah dalam mendukung pendidikan adalah dengan mengalokasikan anggaran untuk berbagai kegiatan termasuk pembangunan gedung.

“Saya kira SMA John XXIII telah melahirkan ribuan alumni dan bekerja di berbagai instansi pemerintah maupun swasta. Sehingga sudah pasti akan memberikan dukungan dana. Sehingga kegiatan pembangunan sekolah dapat berjalan lancar,” ujar Sekda.

Ketua panitia kegiatan, Fredy Talubun dalam laporannya mengatakan, berbagai kegiatan mulai dari olahraga futzal, jalan santai dan sarasehan pendidikan sehari serta temu kangen alumni sudah terlaksana. Khusus temu kangen yang dijalankan, jumlah dana yang disumbangkan oleh para alumni adalah sebesar Rp 140 juta. “Saya atas nama panitia mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke yang mengalokasikan anggaran dalam APBD tahun ini,” tandasnya.

Uskup Agung Merauke, Mgr. Nikolaus Adi Seputra dalam sambutannya menjelaskan, peletakan batu pertama pembangunan sekolah sudah dilakukan  dengan diwakili berbagai unsur mulai dari unsur gerejani, pemerintah, masyarakat serta beberapa komponen lain. “Saya atas nama  sekolah, mengucapkanterimakasih juga atas dukungan dana dari pemerintah setempat serta donatur lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Uskup juga meminta kepada beberapa warga yang tinggal di belakang sekolah, agar secara sukarela untuk bisa pindah. Karena pembangunan sekolah baru dilaksanakan di sekitar. “Ya, demi kelancaran kegiatan pembangunan, maka saya meminta secara sukarela agar beberapa warga di belakang untuk mencari tempat baru,” pintanya lagi. (Jubi/Ans)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMKAB MERAUKE BANTU LIMA MILYAR BANGUN SMA JOHN XXIII