PASAR SEMBAKO MURAH GERINDRA DISERBU WARGA

share on:
Warga Saat Mendatangi Pasar Sembako Murah Gerindra. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 5/8 (Jubi) – Pasar sembako murah yang digelar pengurus DPD Gerindra Papua di Posko Kemenangan Gerindra, Tasangkapura, Kota Jayapura, Senin (5/8) diserbu warga.

Ratusan warga yang ada disekitar Kota Jayapura mendatangi pasar sembako murah tersebut. Sejumlah pengurus dan Galeg Gerindra baik tingkat DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota turut hadir dalam pembukaan pasar sembako murah itu. Turut hadir Caleg Partai Gerindra antara lain, John Ibo, Habel Melkias Suwae, Edwin Fonataba, Elvis Tabuni dan beberapa lainnya.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanny mengatakan, pasar murah sembako itu sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu guna mengurangi beban dalam belanja menjelang hari raya Idul Fitri.

“Ini sebagai bentuk partisipasi Gerindra Papua menyamut lebaran mendatang. Kami Gerindra Papua ambil peduli terhadap masyarakat kaum duafa dengan sembako murah. Dengan bantuan itu diharapkan bisa mengurangi beban belaja mereka yang kurang mampu dalam menghadapi hari raya kemenangan kaum muslimin dan muslimat. Namun ini sifatnya tidak dikhususkan bagi saudara-sudara kita yang muslim saja, siapa saja yang ingin belaja di pasar murah Gerindra, kami persilahkan,” kata Yanni, Senin (5/8).

Menurutnya, sebanyak 200 paket sembako disiapkan dengan harga murah atau terjangkau. Isi paket berupa minyak goreng, sirup botol, soft drink cola botol, supermie dan lain-lain. Harganya subsidi 35% dari harga normal.

“Kami  memberikan  paket murah yang harganya Rp 135.000 tapi kami jual dengan Rp 100.000. Selain dengan harga subsidi  35 % kami  juga memberikan hadiah jam dinding  bergambar Capres Prabowo Subianto, yang diusung Partai Gerindra. Selain itu kami juga menyiapkan hadiah bagi pembali berupa tas cantik dan jam dinding dari Gerindra dengan foto Ketua Dewan Pembina Gerindra, Bapak Prabowo Subianto.,” ujarnya Yanni.

Salah satu Caleg Gerindra untuk DPRD Yahukimo, Frans Kabak mengatakan,  dirinya turut ambil bagian dalam pasar sembako murah karena sangat penting bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri. “Ini salah satu cara membantu masyarakat yang kurang mampu. Jangan hanya kita minta-minta  suara, ini sangat ,” kata Frans Kabak.

Seorang warga Entrop, Nadia mengaku merasa terbantu dengan adanya pasar sembako murah yang diadakan DPD Gerindra Papua itu. “Terus terang ini sangat membantu kami apalagi barang-barang kebutuhan sekarang melonjak naik. Gerindra Papua sangat jeli melihat kondisi masyarakat,” kata Nadia.

Menurutnya, ini sebagai salah satu bentuk sumbangsi Gerindra ke masyarakat yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura. “Saya belanja satu paket Sembako Rp 100.000 berisi Bimoli, Super Mie, kopi, teh, soft drink  terus dapat jam dinding bergambar Prabowo Subianto,” ujarnya.

“Saya menyukai  sosok Prabowo Subianto, karena dia calon pemimpin yang  patut  diberikan apresiasi. Kami mendukung Prabowo Subianto sebagai pemimpin  masa depan,” kata Nadia lagi. (Jubi/Arjuna) 

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PASAR SEMBAKO MURAH GERINDRA DISERBU WARGA