LEBARAN, 12 NAPI DAN TAHANAN LP NARKOTIKA DAPAT REMISI

share on:
Ilustrasi Penjara (wartakota.co.id)

Sentani, 8/8 (Jubi)Sebanyak 12 orang tahanan dan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) klas II A Narkotika Jayapura di Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura mendapat remisi idul fitri (lebaran). Kedua belas orang yang mendapat remisi itu masa tahanannya lima tahun ke bawah.

Kepala seksi bimbingan narapidana/anak didik LP Narkotika klas II A Jayapura, Beatrix Samber mengatakan pihaknya mengusulkan 32 orang untuk mendapat remisi. Dari 32 orang yang diusulkan, 12 orang yang mendapat remisi. “Kedua belas orang yang mendapat remisi itu masa hukumannya lima tahun ke bawah,” kata Beatrix ke tabloidjubi.com di ruang kerjanya, Rabu (7/8).

Beatrix tak merinci berapa tahanan dan narapidana yang mendapatkan remisi. Dia menambahkan, sebenarnya total napi dan tahanan yang diusulkan untuk mendapat remisi sebanyak 105 orang. Dari 105 orang itu, 64 orang diantaranya sudah diputuskan. Namun, keputusan yang baru turun sebanyak 12 orang bagi mereka yang mendapat hukuman lima tahun ke bawah. Sementara sisahnya, mereka yang mendapat hukuman lima tahun ke atas keputusannya belum turun.

Penyampaian remisi juga disampaikan kepala pengamanan lembaga pemasyarakatan narkotika klas II A Jayapura, Tingicos Sitanggan. “Iya, dua belas orang sudah dapat putusan idul fitri.Sementara sisahnya yang juga dapat remisi, putusannya belum turun,” ujarnya. (Jubi/Musa) 

Tags:
Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  LEBARAN, 12 NAPI DAN TAHANAN LP NARKOTIKA DAPAT REMISI