WISATA ADVENTURE CARTENZ AKAN DIGELAR

share on:
Hendrik Jansen Kamawa (Jubi/Roberth Wanggai)

Biak, 11/8 (Jubi)Pada 15-17 Agustus 2013 mendatang akan diadakan wisata adventure Cartenz. Kegiatan wisata ke puncak Caretenz itu sebagai salah satu upaya menjual wisata puncak Cartenz sebagai salah satu promosi wisata   terbaik saat ini di Papua.

Rencana yang sudah lama diidamkan itu, jika tidak ada  aral melintang, akan digelar sesuai tanggal dimaksud. Menariknya, kegiatan tersebut disponsori oleh perusahaan jasa wisata, melalui PT Adventure Cartenz yang dimanajeri oleh putra asli setempat, Maksimus Tipagau.

“Kemudian yang kerjakan wisata adventure Cartenz sendiri dari putra daerah setempat yaitu Maksimus Tipagau. Dia yang punya jasa wisata untuk adventure Cartenz,” kata Kepala Bidang Survei dan Sumber Daya Alam Eksplorasi Bappeldas Provinsi Papua,  Hendrik Jansen Kamawa ke tabloidjubi.com di Biak, Ahad (11/8).

Melalui PT Adventure Cartenz,  kata Kamawa, yang akan dijual oleh mereka dimana saat ini sedang membuat perjalanan ke Cartenz. Kendati demikian, Kamawa menyatakan keprihatinannya terhadap lingkungan wisata di daerah puncak Cartenz. Karena, aspek kebersihan kurang diperhatikan akibat banyak sampah-sampah yang berserakan di Puncak tertinggi Cartenz.  Dia  mengaku,  hal itu sudah dibicarakan pada tingkat instansi terkait.

Secara terpisah, mantan pegiat lingkungan Concervation Internasional (CI), Michael Korwa berharap pihak terkait mengatur regulasi atau aturan agar para pengunjung wisata ke Puncak Cartenz  tidak sembarang membuang sampah. Ia menambahkan, tak hanya itu  perlu  di jaga secara baik pengelolaan wisatanya.  (Jubi/Roberth Wanggai)

Tags:
Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  WISATA ADVENTURE CARTENZ AKAN DIGELAR