JELANG HUT RI, PEMPROV GELAR DONOR DARAH

share on:
Kegiatan Donor Darah (Jubi/Alex)

Jayapura, 12/8 (Jubi) – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-68 yang jatuh pada 17 Agustus 2013, pemerintah Provinsi Papua bekerja sama dengan TNI/Polri menggelar aksi donor darah yang dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja, Jayapura, Senin (12/8).

“Tujuan diadakanya seluruh kegiatan sosial ini, semata-mata untuk kegiatan sosial yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan. Kepada aparat TNI/Polri yang sudah sumbangkan darahnya semoga bermanfaat bagi orang lain,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Papua Elia Loupatty saat membuka kegiatan.

Dirinya berharap, kegiatan donor darah diwaktu-waktu yang akan datang masyarakat umum juga bisa ikut berpartisipasi. Tidak saja ada kegiatan seperti ini, tetapi bisa langsung ke rumah sakit atau PMI setempat. “Kami harap darah yang didonorkan oleh aparat TNI dan Polri ini bisa menolong masyarakat Papua yang memang membutuhkannya darah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Masyarakat Terisolir, Johanis Safkaur selaku Kordinator kegiatan Bhakti Sosial, mengatakan, pihaknya menargetkan aksi donor darah bisa mencapai 680 kantong darah. “Jadi, kegiatan donor darah hanya sehari saja, nanti Rabu (14/8) mendatang akan kembali digelar di Angkatan Laut Hamadi,” kata Johanis Safkaur.

Selain aksi donor darah, pemerintah Provinsi Papua juga akan menggelar berbagai kegiatan dan lomba, seperti gerak jalan santai berhadiah, gerak jalan 17 kilo meter khusus putri, gerak jalan 45 kilo meter estafet khusus putra, lomba olah raga tradisional, lomba perahu hias, penggung hiburan, lomba yospan dan tari pergaulan pegunungan. Juga ada kegiatan bhakti sosial, berupa karya bhakti, anjangsana, donor darah, pengobatan masal dan pembagian sembako, sunatan masal serta pasar murah. (Jubi/Alex)

Tags:
Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JELANG HUT RI, PEMPROV GELAR DONOR DARAH