PORKOT JAYAPURA CABANG ATLETIK MULAI GELAR LOMBA

share on:
Para pelari PON XVIII Papua saat latihan di Stadion Mandala Jayapura (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 14/8 (Jubi) – Pekan olahraga kota (Porkot) untuk cabang Atletik, resmi mulai digelar di Stadion Mandala Jayapura, Papua. Porkot cabang olahraga atletik itu dilombakan nomor lari jarak pendek, nomor lempar dan nomor tolak.

Sekretaris Pengurus Kota Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Jayapura, Jack Anggai, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka persiapan atlit untuk menghadapi pekan olahraga Provinsi (Porprov) I Papua yang rencana digelar pada  Oktober 2013  di Jayapura.

Jack mengaku,  nomor yang diikuti tersebut masing-masing, nomor 100, 200, 400, 800,1500 dan 4×400 meter putra-putri. Untuk nomor lempar masing-masing lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru dan lompat jauh.“Itu yang kami pakai adalah ditetapkan oleh Pengprov PASI Papua, namun yang kami lombakan disini adalah 60 meter yang diikuti oleh usia dini sebagai cabang eksebisi. Sementara yang senior disiapkan untuk Porprov,” kata Jack ke tabloidjubi.com di Jayapura, Rabu (14/8).

Atlit putri PPLP Papua di nomor 800 meter, Sutria Miber (16 tahun)  mengaku, mereka tidak  diikutkan untuk bela Kota Jayapura, karena berasal dari Kabupaten Supiori.“Kami tidak dilibatkan untuk perkuat Kota Jayapura, soalnya kami dari daerah Supiori,”ungkapnya. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PORKOT JAYAPURA CABANG ATLETIK MULAI GELAR LOMBA