WARGA KWAMKI LAMA SIAP UPACARA BENDERA HUT RI

share on:
Tampak suasana depan Polsub Sektor Kwamki Narama (Jubi/Eveerth)

Timika, 16/8 (Jubi) –Warga  Papua yang selama ini tinggal di Kwamki Lama, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika siap merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke – 68 tahun, pada Sabtu (17/8) besok.

Hal ini terlihat dari berbagai persiapan yang dilakukan mulai dari pemasangan gapura HUT RI Ke – 68 tahun, hingga pemasangan tiang bendera sekitar 15 meter kearah langit, yang dikerjakan oleh masyarakat.

Kapolsubsektor Kwamki Narama, AIPTU. Gustaf Puy, kepada tabloidjubi.com, di Timika, mengatakan terkait dengan berbagai persiapan yang dilakukan warga masyarakat Kwamki Narama menjelang HUT Republik Indonesia ke – 68 tahun.

“Sebelumnya dalam rangka HUT RI dilakukan gerak jalan tingkat SD – SMP, kampung bersih dan lomba balita sehat yang lansung di pimpin ibu wakil bupati sebagai dewan juri,” ujar Kapolsubsektor Kwamki Narama, Aiptu. Gustaf Puy, di Timika, Jumat (16/8).

“Dari 9 Kampung dan 1 Kelurahan dari Distrik Kwamki Narama semuanya ikut dalam setiap lomba, termasuk lomba Posyandu Sehat dan terbaik,” katanya.

Dijelaskan, pemasangan tiang bendera di lakukan oleh masyarakat dan sekaligus akan menjadi penggerak bendera.

“Kami mengajak masyarakat untuk membangun daerah dengan baik, termasuk mendukung pembangunan yang dikerjakan dan diupayakan pemerintah daerah di wilayah ini,” tutur Gustaf Puy, yang juga mantan pemain Persipura era 1980 – an.

Dari pantauan tabloidjubi.com, di wilayah ini semua aktivitas berjalan normal dan warga ikut aktif dalam setiap perlombaan termasuk bersama – sama memasang gapura HUT RI di pintu masuk Distrik Kwamki Narama yang berdekatan dengan bandara Mozes Kilangin Timika.

Sementara itu, Salah Satu Warga Masyarakat Kwamki Lama, Simeon Murib, mengakui akan menjadi penggerak bendera untuk merayakan HUT RI bersama dua orang rekannya di Kwamki Narama. (Jubi/Eveerth)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  WARGA KWAMKI LAMA SIAP UPACARA BENDERA HUT RI