UNCEN YUDISIUM 31 MAGISTER HUKUM

share on:
Ist

Jayapura, 20/8 (Jubi) –– Sebanyak 31 orang mahasiswa magister Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih (FH Uncen) mengikuti penentuan lulus (yudisium) Selasa (20/8) siang.

Ketua Program Studi (prodi) dan Dekan Fakultas Hukum Hendrik Krisifu berharap, para lulusan Magister Hukum ini bisa mengartikan ilmu yang mereka peroleh di masyarakat, sebab, di Papua fenomena hukumnya sangat kompleks; berubah dengan cepat.

“Ada yang menurut aturan, ada yang tidak. Karena itu, kondisi seperti ini kami harapkan, lulusan hari ini bisa menggunakan daya nalar yang baik untuk bisa mengimplementasikan ilmu yang mereka pelajari,” kata Hendrik di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/8) siang.

Hari ini adalah yudisiun kedua, tahun ketiga Magister Ilmu Hukum. Sejak tahun 2011, Uncen merintis program magister, dan sebanyak 52 orang angkatan pertama yang lulus semester lalu.

Hendrik juga berharap, prodi ini akan membantu masyarakat dan pemerintah di Papua, terutama anggota masyarakat yang hendak belajar memperdalam ilmu hukum.

Tahun ini, jumlah lulusan berkurang ketimbang tahun lalu, karena, lanjut Hendrik, karena ada beberapa orang yang tidak ikut karena kesibukan masing-masing. Mereka akan menunda yudisium tetapi sudah mengikuti ujian proposal.

“Tugasnya tidak bisa ditinggalkan, mereka akhirnya memutuskan untuk tunda dan semester depan,” kata dia. (Jubi/Timoteus Marten)

 

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  UNCEN YUDISIUM 31 MAGISTER HUKUM