SUDAH 12 PROVINSI DUKUNG PAPUA TUAN RUMAH PON

share on:
Carol Renwarin (putih) dan sejumlah atlit PON XVIII usai melakukan demo di kantor Gubernur beberapa waktu lalu (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 21/8 (Jubi) – Kemajuan yang signifikan didapat dari tim loby Papua untuk menjadikan provinsi tertimur Indonesia itu jadi tuan rumah PON pada tahun 2020. Tim yang diketuai Yusuf Yambeyabdi itu menargetkan 20 dukungan dari KONI se-Indonesia. Bahkan kini sudah terdapat 12 dukungan KONI se-Indonesia.

Rabu (21/8) ini, tim loby sedang menuju Provinsi Lampung untuk meminta dukungan tertulis. Kepada tabloidjubi.com, Rabu (21/8) salah satu tim loby, Azis Matdoan membenarkan hal itu. “Sudah 12 provinsi, kami target 20 provinsi yang akan memberikan dukungan. Pagi ini kami menuju ke Lampung,” tulis Azis dalam pesan singkatnya.

Khusus disinggung soal loby tim ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Padang pada Senin lalu, lagi-lagi Azis mengatakan seratus persen provinsi negeri rendang itu mendukung Papua sebagai tuan rumah. “Demi NKRI, Sumatera Barat memberikan dukungan resmi. Gubernur Sumbar mendukung 100 persen,” jelas Azis.

Salah satu anggota tim loby lainnya, Carol Renwarin mengakui tim loby hanya bekerja untuk mendapat dukungan dari berbagai provinsi untuk memenuhi persyaratan masuk 3 besar. Itu sebabnya kata lelaki berambut putih itu bahwa jika ada pertanyaan apakah pemerintah daerah, stake holder dan masyarakat mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di Papua atau tidak, menurut Carol tergantung dari hasil loby tim untuk memenuhi syarat 3 besar yang akan dibawa pada rapat anggota tahunan KONI se Indonesia. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SUDAH 12 PROVINSI DUKUNG PAPUA TUAN RUMAH PON