SUKSES PERSIPURA JUGA TAK LEPAS DARI PERAN MANAJER RUDY MASWI

share on:
Rudy Maswi, menejer Persipura dan timnas senior. Prestasi Persipura karena semua pihak terlibat dalam menunjang kesuksesan Persipura.(Jubi/ist)

Jayapura, 22/8 (Jubi) Mantan pelatih Persipura U15 Ferdinando Fairyo menilai keberhasilan tim bertajuk Mutiara Hitam tak lepas pula dari peran seorang menejer Rudy Maswi. Manajer ini mulai bekerja sama dengan mantan Ketua Umum Persipura MR Kambu sejak 2005-2006 di mana Persipura mulai menorehkan prestasi gemilang bersama coach RD meraih bintang satu.

“Khusus untuk prestasi Bintang Empat kita harus berterima kasih kepada seorang Rudy Maswi yang sukses dari jaman Pak Kambu dan berlanjut ke era BTM yang setia bersama para pimpinan untuk mengurus menejemen hingga saat ini dengan berbagai prestasi,”Fairyo kepada tabloidjubi.com di Jayapura, Kamis(22/8).

Dia menambahkan sukses pemain muda bermunculan karena hegemoni Persipura yang melegenda di setiap jati diri anak-anak muda Papua dari tahun ke tahun terus meningkat. Walau pun di era sekarang ini kata dia muncul banyak sekolah-sekolah sepakbola tetapi sebagai anak-anak muda Papua akan selalu bangga jika mengenakan jersey Persipura.

Bahkan anak-anak muda Papua yang ikut memperkuat skuad Persipura lanjut Fairyo selalu mendapat dukungan dari orang tua terutama mama-mama Papua. “Lihat saja bagaimana mama Ricky Kayame sangat bangga dan terus memberikan semangat kepada anaknya Ricky untuk terus berprestasi,”katanya seraya menambahkan Persipura tetap eksis walau berkulit hitam dan berambut keriting prestasi Persipura di Indonesia tak akan sekelam warna kulitnya.

Menanggapi pujian dan tanggapan dari berbagai pihak termasuk mantan pelatih Persipura U15, manajer Persipura Rudy Maswi hanya merendah dan mengatakan keberhasilan Persipura dalam menorehkan Bintang Empat di Jersey Persipura bukan karena manajer atau pun pelatih tetapi semua pihak termasuk dukungan doa dari masyarakat di Papua.

“Semua pihak banyak yang terlibat baik  pelatih, assisten pelatih, dan semua pemain punya  kemauan yang kuat di Indonesia untuk lebih berprestasi,”kata Rudy Maswi kepada tabloidjubi.com  Kamis(22/8).

Dia menambahkan selain itu pihak manejemen juga bertanggungjawab sehingga semua permasalahan keuangan bisa berjalan dengan baik.”Pokoknya semua komponen terlibat atas prestasi ini baik masayarakat dalam membeli tiket yang bisa membantu Persipura dan juga pihak sponsor lainnya,”tegas Maswi.

Rudy Maswi Manajer Persipura yang sejak awal bersama mantan Ketua Umum Persipura, M R Kambu membawa Persipura juala Liga Indonesia pada 2005 lalu ini berharap agar tim Persipura yang sekarang ini bisa tetap solid dan tidak ada perubahan pemain. Dikatakan Persipura juga ingin mencapai prestasi yang lebih besar lagi di tingkat Asia pada musim mendatang.”Kalau skuad yang ada tetap bertahan akan menambah kesolidan antara pemain, pelatih dan juga manajemen serta masyarakat,”katanya.

Dia berharap mudah-mudahan skuad tetap bertahan termasuk pemain-pemain lokal Papua danjuga pemain asing. “Memang ada pemain yang datang dan pergi itu biasa dalam klub, apalagi jika sudah merasa diri tak mampu lagi bermain sebaiknya legowo dan berlapang dada,”ujarnya seraya menambahkan semua pasti akan datang dan pergi termasuk dirinya kalau saatnya tidak lagi menjadi menejer harus tetap legowo.

Dikatakan semua kontrak pemain dan pelatih  akan menjadi jelas setelah laga Perang Bintang, pada 21 September mendatang.”Kita tidak bisa menahan pemain kalau mereka mendapat kontrak yang lebih besar terutama pemain asing tetapi kita akan tetap bicara dengan mereka,”katanya.

Menyinggung soal perekrutan pemain baru khususnya pemain lokal Papua seperti Johanes Nabar dan Andri Ibo, menurut Rudy Maswi semua itu bisa saja  tetapi semua itu tergantung pelatih nantinya. “Saya tahu Andri Ibo dan Johanes Nabar itu pemain bagus,”katanya.

Dikatakan manajemen Persipura juga mendukung para pemain khususnya pemain lokal Papua dalam masa depan mereka kalau tidak lagi menjadi pemain bola. “ Kalau dalam kontrak mereka ingin beli rumah kita tetap pantau termasuk kuliah di Perguruan Tinggi,”katanya.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SUKSES PERSIPURA JUGA TAK LEPAS DARI PERAN MANAJER RUDY MASWI