KPU PAPUA BELUM TERIMA 11 CALON BUPATI DAN CAWABUP MIMIKA

share on:
Ketua KPU Papua, Adam Arisoy (Jubi / Indrayadi TH)

Jayapura 24/8 (Jubi) –  Ketua KPU Papua, Adam Arisoi mengaku, hingga kini, pihaknya belum menerima laporan penetapan 11 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cawabub)  Kabupaten Mimika, Papua, yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada  8 Oktober 2013 mendatang.

Hal ini disampaikan Adam ke tabloidjubi.com, belum lama ini. Disinggung soal perkembangan tahapan pencalonan  Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Adam Arisoy mengatakan, sampai saat ini masih dalam tahap pencalonan.

“Ini kan yang harus kita jaga karena partainya banyak. Biasa partainya kasih dukungan ke sini, kasih dukungan kesana, akhirnya membuat KPUnya bingung. Mereka harus cari kejelasan ke setiap partai,” katanya.

Sehari sebelumnya sekitar pukul 23.00 WIT, KPU Mimika mengumumkan 11 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika. Enam pasangan diantaranya berasal dari partai politik dan sisanya dari independent.

Adam menambahkan, Pemilihan Umum Kepala Daerah  di Kabupaten Mimika terjadi Dualisme dukungan partai politik (Parpol). “Disana ada terjadi proses dualisme parpol yang mengusung. Kami kesana untuk lihat itu, akan memberikan penguatan pengawasan untuk KPUnya supaya mereka bekerja baik,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh, jumlah pemilih dalam pilkada itu nantinya lebih dari 175 ribu lebih dari jumlah penduduk sekitar 336 ribu.  (Jubi/Indrayadi TH)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU PAPUA BELUM TERIMA 11 CALON BUPATI DAN CAWABUP MIMIKA