DIREKTUR BUMD PAPUA DOBERAI MANDIRI MASUK LAPAS ABEPURA

share on:
Kejati Papua (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura 27/8 (Jubi)Direktur BUMD PT. Papua Doberai Mandiri, Mamad Suhadi salah satu dari 45 tersangka dugaan kasus korupsi Rp 22 Miliar tahun anggaran APBD 2010-2011 hari ini di tahan di rutan Lembaga Pemasyarakatan Klas II A, Abepura, Jayapura. Setelah siang tadi di tangkap di Manokwari, Papua Barat dan diterbangkan ke Jayapura, atas surat perintah penahanan dari Kejati Papua.

Penjemputan ini dilakukan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Papua, setelah di dapatkan informasi Mamad Suhadi sedang berada di Manokwari. Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, E.S Maruli Hutagalung menuturkan bahwa Direktur BUMD PT. Papua Doberai Mandiri tersebut diketahui sedang berada di ICU rumah sakit Jantung, Harapan Kita, Jakarta. Pihaknya kaget saat mendengar Mamad Suhadi berada di Manokwari. “Maka itu saya suruh ambil sekarang, ngapain dia (Mamad Suhadi) di Manokwari. Berarti dia sehat kan, Kalo orang sakit ya dirumah sakit, kalo sehat ya bekerja, makanya saya ambil dia,” kata Maruli kepada wartawan, Selasa  (27/8).

Maruli Hutagalung kemudian menginformasikan bahwa hari ini surat penangkapan langsung dikeluarkan dan Mamad Suhadi akan langsung dibawa ke Rumah Tahanan Abepura, sebelumnya tersangka Mamad sudah di cekal pihak Kejaksaan Tinggi Papua saat berobat ke rumah sakit Harapan Kita, Jakarta. “Mudah-mudahan dia sehat ya, karena tadi saat naik ke pesawat dia membawa obat,” ujarnya.

Mengenai persidangan seluruh anggota DPR Papua Barat, Hutagalung menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal dengan menyidang lima orang tersangka terlebih dahulu. Ke lima tersangka tersebut antara lain Ketua DPRD Papua Barat Yoseph Yohan Auri, Wakil Ketua I DPRD Papua Barat, Wakil II DPRD Papua Barat, Mantan Sekda Papua Barat Ir. L Rumadas, dan Direktur BUMD PT. Papua Doberai Mandiri, Mamad Suhadi. “Kira-kira sidang berjalan seminggu baru menyusul sisa tersangkanya, dan kami berupaya agar bisa sidang di Jayapura,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mamad Suhadi sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak penahanan Ketua DPRD Yosep Yohan Auri pada Jumat (19/7)  lalu. Ketika akan ditahan bersama dengan Ketua DPRD Papua Barat itu, Mamad langsung pingsan dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Hamadi. (Jubi /Indrayadi TH)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DIREKTUR BUMD PAPUA DOBERAI MANDIRI MASUK LAPAS ABEPURA