MASKOT DAN LOGO DISETUJUI PESERTA RAPAT PORPROV

share on:
Logo yang akan digunakan pada Porprov Papua (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 26/8 (Jubi) – Dari hasil presentasi Bidang Publikasi dan Dokumentasi Panitia Porprov I Papua tentang logo dan maskot Porprov, akhirnya diterima oleh peserta rapat Panitia Porprov yang dipimpin langsung Wakil Ketua Panitia Porprov, Ir. Mackbon di ruang rapat kantor KONI Papua, APO Jayapura, Senin, (26/8).

Kendati diterima namun beberapa perbaikan yang diminta untuk segera ada penyempurnaan untuk selanjutnya dapat digunakan dalam proses administrasi surat menyurat maupun publikasi dan dokumentasi ke daerah-daerah.

“Saya apresiasi kerja panitia publikasi dan dokumentasi. Untuk karya dari pembuat logo dan maskot serta mars Porprov kita akan bayar hasil karya mereka,” ungkap Mackbon.

Hal lain yang turut mendukung karya logo dan maskot diungkapkan oleh Dr. Sutoro. Dia menyatakan setuju dengan karya dari seksi publikasi dan dokumentasi Porprov Papua. “Koordinator Humas dan Dokumentasi Publikasi Panitia Porprov, Dr. Ferdinand Risamasu dalam pemaparannya mengakui apa yang dikerjakan oleh tim yang rata-rata dari wartawan itu, berdasarkan kajian yang mendalam, terutama dalam menentukan maskot,” katanya.

Untuk maskot kali ini, kata Mackbon, digunakan Kanguru Pohon yang ditemukan oleh Concervation Internasional (CI) tahun 2005 di pegunungan Foja Mamberamo. Itu sebabnya hewan tersebut dipilih dari semua hewan-hewan yang pernah diusulkan oleh anggota panitia pada rapat sebelumnya. “Pertimbangannya karena hewan ini baru ditemukan dan merupakan kekayaan Papua, maka sepantasnya diusulkan untuk dijadikan maskot, agar masyarakat tau dan turut melindunginya,” bilang Risamasu.

Sementara logo menggunakan tifa sebagai salah satu benda budaya orang Papua yang sudah merakyat. Dalam salah satu synopsis yang dipresentasikan Risamasu menyebutkan di atas tifa tersebut terpampang api yang mirip manusia keriting sedang mengobarkan semangat keolahragaan di Papua dengan bentangan merah putih untuk komitmen Papua sebagai NKRI terutama dalam rangka tuan rumah PON 2020 mendatang. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MASKOT DAN LOGO DISETUJUI PESERTA RAPAT PORPROV