26 PEMAIN PERSIPURA DIBOYONG KE LAMONGAN DAN MADURA

share on:
Persipura saat latihan terakirnya di stadion Mandala Jayapura jelang tour ke Lamongan dan Madura (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 28/8, (Jubi) – 26 pemain Persipura Jayapura, Kamis, (29/8)  diboyong ke Jawa Timur dalam laga tandangnya melawan Persela Lamongan dan Persepam Madura United (MU). Pelatih Persipura Jackson Tiago mengatakan hal itu di lapangan Mandala, Rabu, (28/8) pagi usai memberi latihan  bagi Boas Sollosa dan kawan-kawan.

Dia mengatakan dalam laga tandang terakhirnya itu, seluruh pemain diboyong karena akan ada penyambutan nanti setelah kembali dalam lawatannya di Jawa Timur tersebut. Jackson akui bahwa dalam misi kali ini target mereka selain memburu top scorer, juga ingin menjadikan tim Persipura sebagai tim yang sedikit kekalahan.

“Kita punya nama besar Persipura, bersyukur kalau dalam perjalanan itu kita bisa menjadikan Boas sebagai top scorer. Yang jelas kita mau keluar dari kompetisi ini dengan tim yang paling sedikit kekalahan, kebobolan, top scorer dan tim yang paling produktif,”ujar lelaki berkebangsaan Brasil itu. Panjang lebar lelaki yang fasih berbahasa Indonesia itu mengakui akan memberikan kesempatan kepada pemain muda.

“Termasuk beberapa pemain yang punya potensi sudah bermain sebagai pemain baik, kita coba akomodir mereka dalam tim. Terus pergantian juga kita akan memberi kepada mereka sesuai kebutuhan pada pertandingan tersebut,”ungkapnya.
Sayangnya pasca pulang dari lawatannya di Jawa Timur, Jackson tidak akan bersama-sama tim, karena dia akan berlibur ke Brasil sekalian merayakan hari ulang tahun ibunya.

“Sekalian saya pamit mau pulang ke Brasil untuk berlibur tanggal 31 Agustus untuk rayakan ulang tahun ibu, dimana saya akan rayakan (HUT Ibunya) tanggal 7 September (di Brasil),”ungkapnya sembari mengatakan awalnya seharusnya tanggal 29 Agustus ke Brasil, namun karena ada perubahan, semua jadwal berubah.

Manajer Persipura, Rudy Maswi mengakui untuk penyambutan di Jayapura tanggal 7 September 2013,  panitia sudah siap menggelar dengan maksimal dan memuaskan pendukung setia Persipura. Bos Toko Sumber Makmur Jayapura itu mengatakan setiap tahun dalam hal penyambutan tidak menjadi masalah yang signifikan.

“Tapi kita selalu antisipasi lalu lintas, walau jalanan memang sulit. Seperti dulu kita pakai truck yang sudah dirancang untuk tempat piala, tempat duduk dan kamar kecil,”ujarnya.

Disinggung soal siaran langsung, Rudy Maswi mengatakan tidak ada, namun dia mengatakan kemungkinan dari Trans TV akan ada untuk liputan.
“Karena kebetulan Ketua Umum Persipura sudah menyurati Panglima XVII/Cenderawasih  untuk bantuan heli yang akan dipakai shoting dari udara,”bilang lelaki yang sukses dibalik prestasi Persipura. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Ab Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  26 PEMAIN PERSIPURA DIBOYONG KE LAMONGAN DAN MADURA