KPU MIMIKA SIAP LAPORKAN PENETAPAN 11 CALON BUPATI

share on:
11 Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika saat foto bersama usai penetapan nomor urut di Graha Eme Neme Yauware di Timika (Jubi/Eveerth)

Timika, 29/8 (Jubi) — Setelah penetapan terhadap 11 calon bupati dan wakil bupati Mimika  yang akan mengikuti Pemilukada tanggal 8 Oktober 2013, selanjutnya KPU Mimika siap melaporkan proses tahapan tersebut kepada KPU Papua di Jayapura.

Hal ini disampaikan oleh Anggota KPU Mimika, Maselus Douw, kepada tabloidjubi.com, via handpone dari Jayapura, Kamis (29/8), sekaligus menjelaskan, hingga saat melaporkan proses penetapan terhadap 11 calon, belum ada kandidat atau partai politik yang menggugat atau mendapatkan panggilan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jayapura.

“Saat ini kami di Jayapura dan rencana akan melaporkan proses tahapan Pemilukada kepada KPU Papua,” ujar Anggota KPU Mimika, Marselus Douw.

Sementara itu, Anggota KPU Papua, Musa Sombuk ketika dikonfirmasi tabloidjubi.com,mengaku para komisioner KPU Papua berada di Jakarta untuk urusan tertentu.

“Kami sedang berada di Jakarta, mungkin sekretaris KPU Papua akan menerimanya. Kami juga tidak diberitahukan kalau KPU Mimika akan datang dan melaporkan tahapan tersebut, sehingga nantinya kembali dan akan tindaklanjut,” paparnya.

Senada dengan hal tersebut, sebelumnya Ketua KPU Papua, Adam Arisoi mengaku, hingga kini, pihaknya belum menerima laporan penetapan 11 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cawabub)  Kabupaten Mimika, Papua, yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada  8 Oktober 2013 mendatang.

“Ini kan, yang harus kita jaga karena partainya banyak. Biasa partainya kasih dukungan ke sini, kasih dukungan kesana, akhirnya membuat KPUnya bingung. Mereka harus cari kejelasan ke setiap partai,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, dari 11 calon yang di tetapkan KPU Mimika sesuai nomor urut pada Sabtu (24/8) pekan lalu, adalah sbb  (sesuai nomor urut) :

1. Pdt. Yamenal Paulus Maniagasi M.Th – Parjono (diusung oleh Partai Bulan Bintang, Partai Matahari Bangsa, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Karya Perjuangan, Partai Pemuda Indonesia, PNI Marhaenisme, Partai Perhimpunan Indonesia Baru, Partai Persatuan Daerah, Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Nasional Banteng Kemerdekaan, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Pengusaha Dan Pekerja Indonesia),

2. Abdul Muis, ST, MM – Hans Magal, SP (diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, Partai Patriot, PDI Perjuangan),

3. Drs. Yoseph Yopi Kilangin – H. Andi Tajerimin Nur (diusung Partai Buruh, Partai Keadilan Sejahtera,)

4. Agustinus Anggaibak – La Sarudi P (jalur perseorangan),

5. Agapitus Mairimau, S.Sos – Ust. Setiyono, S.Pd (jalur perseorangan),

6. Athanasius Allo Rafra, SH, M.Si – Titus Natkime, SH (diusung Partai Republikan, Partai Pelopor, Partai Demokrasi Pembaharuan, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Penegak Demokrasi Indonesia)

7. Pither Yan Magal – Philipus Wakerkwa, SE, M.Si (diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional),

8. Samuel Farwas, S.Sos, M.Pd – Virgo H. Solosa (jalur perseorangan),

9. Eltinus Omaleng – Yohanis Bassang, SE, M.Si (jalur perseorangan),

10. Trifena M. Tinal, B.Sc – Anastasia Tekege, S,Ag (diusung Partai Golkar, Partai Damai Sejahtera, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Nasional Ulama dan PKPI)

11. Alfred Douw, S.Pd – Lalu Suryadarma (jalur perseorangan). (Jubi/Eveerth)

Tags:
Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU MIMIKA SIAP LAPORKAN PENETAPAN 11 CALON BUPATI