15 PANWAS DISTRIK SE-KOTA JAYAPURA DILANTIK DAN DIBEKALI

share on:
Pelantikan ke 15 panwas distrik se kota Jayapura(jubi/sindung)

Jayapura, 31/8 (Jubi) – Usai pelantikan 15 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Distrik se-Kota Jayapura, langsung mendapatkan pembekalan dalam bentuk bimbingan teknis.

Pembekalan ini diberikan kepada Panwas baru Kota Jayapura dengan tugas pengawasan dari Panwaslu Kecamatan,dimana disana ada beberapa perbedaan penyelengaraan Pemilu serta kewenangan dari Panwaslu Kecamatan pada tahun 2009 dan tahun 2014 mendatang.

“Kita akan membekali Panwas Distrik ini dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik karena ada aturan yang berbeda tahun lalu, supaya mereka mengerti dan memahami peraturan-peraturan yang ada. Sehingga diharapkan agar teman Panwas Distrik membantu pihak-pihak yang memang terlibat proses pemilihan ini bisa melaksanakan dengan baik,” ujar Ketua Panwaslu Kota Jayapura, Hilda Nahusona ke tabloidjubi.com, Sabtu (31/8).

Sementara itu, Asiten Satu Sekda Kota Jayapura, Binton Nainggolan mewakili Walikota Jayapura mengharapkan kepada para Panwas Distrik se-Kota Jayapura untuk selalu bekerja penuh berkredibilitas, profesional dan menjaga integritas, serta menjunjung akuntabilitas terutama independen. “Memang konsekuensi ini akan berpulang kepada para panwas. Sebab mereka sangat diminta untuk dapat bekerja secara profesional kalau mereka salah sedikit maka akan berkonsekuensi terhadap hukum,” katanya.

Sehingga dengan harapan, adanya bimtek kepada Panwas Distrik se-Kota Jayapura ini, pemerintah kota berharap kepada panwas berkewajiban untuk menjaga harapan masyarakat dalam pelaksanaan pemilu seperti langsung bebas, umum rahasia jujur dan adil serta melekat erat pada tugas pokok dan wewenang untuk tidak ada rasa deskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenang. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  15 PANWAS DISTRIK SE-KOTA JAYAPURA DILANTIK DAN DIBEKALI