WARGA DILIBATKAN BANGUN PERUMAHAN DI KAMPUNG MAMBUM

share on:
Bangunan rumah di kampung mambum

Merauke, Jubi (2/9) – Sebanyak tujuh unit perumahan dibangun di Kampung Mambum, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke. Pembangunan perumahan tersebut dilakukan oleh CV Agnes  sejak Bulan Juli 2013 lalu. Meskipun pencairan dana 30 persen belum dilakukan, namun kontraktor tersebut tetap bekerja sebagaimana biasa.

Kepada tabloidjubi.com, Senin  (2/9), Direktur CV Agnes, Alexander Rahabeat menuturkan, kegiatan pembangunan tetap jalan terus. Biasanya, anggaran pemerintah dicairkan 30 persen baru pelaksanaan kegiatan dilapangan. “Meski dananya belum cair, saya menggunakan modal sendiri untuk membangun.Memang sekarang masih dalam proses pengurusan dana tersebut di Dinas Cipta Karya dan Permukiman Kabupaten Merauke,” tandasnya.

Pembangunan perumahan  itu, lanjut Aleks, masih sedang berlangsung. Dan, masyarakat setempat dilibatkan secara langsung untuk bekerja. “Saya menggaji mereka untuk bekerja. Tetapi pengawasan di lapangan, tetap dilakukan sebagaimana biasa,” ujarnya.

Menyinggung tentang dana yang sudah digunakan untuk pembangunan perumahan itu, Alex mengaku, kurang lebih mencapai 200 juta. Karena harus mendatangkan bahan seperti semen dan sebagian kayu dari Kota Merauke. “Memang transportasi untuk sampai di Kimaam sangat jauh dan biaya serta anggaran yang dibutuhkan sangat besar,” katanya.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan, pembangunan perumahan secara bertahan di setiap kampung tetap dilaksanakan. Tidak hanya di Kampung Mambum saja, tetapi tempat lain juga demikian. “Saya berharap agar masyarakat  ikut mengawasi setiap kegiatan pembangunan yang dikerjakan oleh kontraktor. Jika bahan kayu yang digunakan tidak sesuai, agar segera dilaporkan,” pintanya. (Jubi/Ans)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  WARGA DILIBATKAN BANGUN PERUMAHAN DI KAMPUNG MAMBUM