KOTA JAYAPURA MULAI JARING ATLIT-ATLIT MUDA FUTSAL

share on:
Penyerahan piala bergilir Walikota Cup Turnamen Futsal antar Pelajar SMP Se Kota Jayapura. (Jubi/Sindung)

Jayapura, 18/9 (Jubi) – Dalam rangka pembinaan atlit-atlit muda berpotensi dan berprestasi pada cabang olahraga futsal. Dispora Kota Jayapura menggelar turnamen futsal antar pelajar SMP se-Kota Jayapura tahun 2013.

“18 tim futsal tingkat SMP se-Kota Jayapura akan meriahkan turnamen kejuaraan futsal antar pelajar dalam rangka memperebutkan piala bergilir Walikota Cup ketiga di Lapangan Futsal Polimak, selama lima hari ini akan bertarung menjadi duta-duta futsal Kota Jayapura. Sehingga, akan terpilih tim futsal pelajar tingkat SMP yang akan mewakili Kota Jayapura di kejuaraan regional dan nasional,” kata Idris Khan, Sekretaris Panitia ke tabloidjubi.com, Rabu (18/9).

Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano yang diwakili Asiten III Kota Jayapura, Hanock Wambukomo mengemukakan, cabor futsal mengemban misi penting, yaitu meningkatkan prestasi futsal yang didorong dengan peningkatan sumber daya manusia yang handal dan kreatif, inovatif dan produktif.

“Saya merasa bangga, prestasi futsal dari waktu ke waktu semakin maju, baik kualitas dan kwantitas, meski belum menunjukkan prestasi signifikan. Tetapi ke depan, kita harapkan prestasi ini akan terus di tingkatkan dalam rangka implementasi kebijakan pengcab Kota Jayapura,” jelas Hanock.

Yang terpenting, kata Hanock, adalah terjaringnya atlit-atlit muda berprestasi dan berbakat di cabor futsal untuk selanjutnya dibina, digembleng dan dilatih secara sungguh-sungguh sehingga menjadi aset Kota Jayapura dalam mendukung tim cabang futsal pada ivent lokal, regional, maupun nasional.

“Tunjukkan semangat pemain futsal yang tangguh, handal, tidak patah semangat, bermental juara. Saya juga mengingatkan bahwa tim futsal Kota Jayapura pernah menorehkan prestasi gemilang dan disegani oleh pemain futsal di tanah air,” katanya. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KOTA JAYAPURA MULAI JARING ATLIT-ATLIT MUDA FUTSAL