PANGDAM : LAPORKAN KE POM AU ATAU DANLANUD

share on:
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua (Jubi/Levi)

Jayapura, 26/9 (Jubi)Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Christian Zebua mengatakan, terkait pemukulan yang dilakukan oknum TNI kepada Eko Yikwa untuk segera dilaporkan ke POM AU atau Danlanud.

“Laporkan ke POM AU atau Danlanud,” ungkap pangdam via pesan singkat terkait pengeroyokan tersebut kepada tabloidjubi.com, Kamis (26/9) malam. Eko Yikwa, korban keroyokan berharap, kejadian ini jangan sampai terulang. Terutama terhadap keluarga atau masyarakat umum karena dengan cara begini, bisa menciptakan perbedaan antara petugas ataupun anggota dengan masyarakat dalam membangun kebersamaan.

“Harapan saya, ke depan kejadian ini tidak boleh terjadi dan harus diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Saling menjelaskan sebenarnya penting karena saya tidak mau dengan mengadu fisik. Saya masyarakat sipil,” kata Eko kepada tabloidjubi.com di Kantor Redaksi Jubi, Waena, Jayapura, Kamis.

Menurut Eko, ini adalah tindakan yang tidak manusiawi. Terlepas dari penganiayaan, Eko meminta TNI yang berada di Papua, bisa melihat persoalan dengan jernih dan tidak mudah menggunakan kekuatan fisik. Atasan harus memperhatikan masalah-masalah seperti ini. Eko meminta, Janji TNI harus mampu direalisasikan, bukan hanya diucapkan. Eko saat ini sedang melaporkan kejadian ini ke Polsek Abepura guna mendapatkan hasil visum di rumah sakit terdekat.

Sementara itu, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XVII Cenderawasih, Kol. Inf. Lismer Lumban Siantar kepada tabloidjubi.com mengatakan, sebaiknya kasus ini dilaporkan kepada POM AU.

“Bagusnya, membuat laporan pengaduan kepada POM AU atas kejadian ini,” kata Kol. Inf. Lismer Lumban Siantar kepada tabloidjubi.com via selulernya.  (Jubi/Aprila Wayar)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PANGDAM : LAPORKAN KE POM AU ATAU DANLANUD