660 BURUH DAN PNS DKP TERIMA BONUS ADIPURA

share on:
para buruh yang akan menerima bonus dari Walikota Jayapura di kantor DKP Kota Jayapura(jubi/sindung)

Jayapura, 2/10 (Jubi)Sebanyak 660 orang buruh dan pegawai negeri sipil (PNS) dari Dinas Kebersihan dan Pemakaman Kota Jayapura yang mendapatkan pembagian bonus adipura dari Walikota Jayapura.

“Dari system pengelolaan pemerintah ini namanya insentif hari-hari libur yang momennya pas dengan buruh-buruh kita yang bekerja secara konsisten dalam pembersihan kota dan mendapatkan adipura,” ujar Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pemakaman (DKP) Kota Jayapura, Nofdi J Rampi ke tabloidjubi.com, Rabu (2/10) sore.

Nofdi J Rampi mengemukakan, pemberian insentif ini merupakan pengusulan baru ABT tahun 2013 di ABT bulan Januari-Desember 2013 untuk post hari libur 562 dan 98 orang PNS kerja di lapangan untuk insentif hari-hari libur. “Insentif ini semua sama nilainya baik buruh ataupun PNS, karena jika dibadingkan tupoksi tentunya akan berbeda, tapi pemberian intensif ini semua sama yaitu kurang lebih Rp 2,180 juta per orang,” tegas Nofdi

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, RD Siahaya mengharapkan agar adanya peningkatan kinerja yang lebih baik kedepan dan pihak pemerintah kota Jayapura akan membicarakannya bersama legislative  terkait dengan adanya beberapa fasilitas yang akan diberikan kepada buruh sampah di DKP. “Mereka ingin hari libur juga dihitung dalam penganggaran jika medis dihitung mereka harus pula ikut dihitung. Ini tentu saja kan dibicarakan bersama dengan pihak dewan,” tambah Siahaya.

RD Siahaya juga berharap dana intensif ini dapat dipergunakan untuk membantu perekonomian keluarga dan tidak dipergunakan untuk hal-hal yang lain merugikan diri  sendiri. Siahaya mengapresiasi atas adanya kerja yang dilakukan pihak buruh dan PNS DKP dalam mewujudkan kebersihan Kota Jayapura dalam usaha merebut pialan Adipura. “Mereka ini merupakan ujung tombak atau tentara kebersihan Kota jayapura , meskipun hujan dan libur mereka dengan semangat tetap membersihkan Kota Jayapura dan hal ini yang membuat apresiasi tersendiri dari Walikota Jayapura,” katanya. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  660 BURUH DAN PNS DKP TERIMA BONUS ADIPURA