DI SENTANI, RATUSAN MAKAM DIPINDAHKAN

share on:
Proses Pemindahan 300 Kuburan (Jubi/Mawel)

Sentani, 5/10(Jubi) –  Sedikitnya,  300 kuburan (makam-red), tepatnya  di depan SD Inpres Klaublouw, Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua sejak Senin (30/9) lalu, akhirnya berhasil dipindahkan,  Jumat pekan ini.  Ratusan kubur tersebut dipindahkan lantaran jalan raya hendak di perlebar.

Lokasi pemindahan tak jauh dari lokasi lama. “Jumat (4/10), proses pemindahan 300 kuburan telah selesai dilakukan ke lokasi baru,” kata  Anis Pou, salah satu relawan pemindahan kuburan ke tabloidjubi.com, Sabtu (5/10).

Pantauan media ini, pemindahan telah memang sudah berhasil dilakukan, namun ada beberapa kuburan yang nyaris tergusur, tak dipindahkan. “Kalau hujan deras, jarak kuburan tinggal 10 meter dari tanah gusuran. Pasti makam itu akan longsor ke badan jalan,” tutur Irma salah satu warga Asei.Kepala Kampung Asei kecil, Iren Pepuho saat dikonfirmasi mengatakan, memang pemindahan sudah selesai, namun  prosesnya  masih berlangsung.

Pemindahan dilakukan demi pelebaran Jalan Raya Sentani -Jayapura, yang dikerjakan oleh  PT. Bina Irian Permai atas persetujuan anggota keluarga. Pemindahakn mulai dilalukan sejak Senin, 30 September lalu. (Jubi/Mawel)

Tags:
Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DI SENTANI, RATUSAN MAKAM DIPINDAHKAN