SOLPAP DISKUSI PEMBANGUNAN PASAR PERMANEN

share on:
Robert Djitmau (Jubi/Aprila)

Jayapura, 19/10 (Jubi)Solidaritas Pedagang Asli Papua (SOLPAP) kembali menggelar diskusi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah dalam upaya pembangunan pasar permanen bagi Pedagang Asli Papua yang telah diperjuangkan sejak 2004 lalu.

“Kami berharap, dalam pertemuan ini kami mendapat penjelasan sesuai harapan kami, terutama dari pihak pemerintah, dalam hal ini dari Dinas PU Provinsi Papua,” kata Robert Djitmau, Sekretaris Solidaritas itu dalam diskusi terbatas yang diselenggarakan di P3W GKI Padangbulan, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (19/10).

Menurut Djitmau, maksud dan tujuan diskusi ini adalah pihaknya ingin mempertemukan Mama-mama Pedagang Asli Papua dengan pihak stakeholder agar mendapat penjelasan langsung terkait hambatan-hambatan di lapangan yang menyebabkan terhambatnya pembangunan pasar permanen tersebut.

Theo Sitokdana, salah satu anggota Solpap yang hadir dalam diskusi mengaku, memang sulit menemukan pemimpin Papua saat ini yang memiliki hati membangun Papua, khususnya Mama-mama Pedagang Asli Papua yang telah memperjuangkan pembangunan pasar permanen ini.

“Pemimpin kita banyak sekali berpikir saat hendak mengambil keputusan terkait kepentingan rakyat banyak. Entah kenapa tetapi pikiran mereka itu, kalau saya ambil keputusan begini, nanti akan jadi seperti apa. Kalau saya ambil keputusan begitu, akan seperti apa juga,” kata dia dalam diskusi ini. (Jubi/Aprila Wayar)

Tags:
Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SOLPAP DISKUSI PEMBANGUNAN PASAR PERMANEN