PEMPROV DAN KONI PAPUA DIMINTA PERHATIKAN ATLIT HOCKEY

share on:
Yotam Wakum (Jubi/Roberth)

Biak, 23/10, (Jubi) – Manajer Timnas Putri Hockey Indonesia, Yotam Wakum, SH mengingatkan pemerintah Provinsi Papua dan KONI Papua untuk saatnya memperhatikan atlit Hockey Papua saat ini, karena jika lalai, sejumlah atlit Hockey Papua akan hengkang ke daerah lain.

Yotam Wakum yang saat ini dipercayakan sebagai manajer Hockey tim putri Papua di ajang  Pra Sea Games di Kuala Llumpur di Malaysia mengatakan hal itu karena DKI Jakarta sudah menilik beberapa atlit Papua yang selama ini langganan medali emas di ajang PON ke PON.
Dia mengatakan Pengprov Federasi Hockey Papua saat ini telah berkontribusi  7 atlit ke Sea Games dan 1 ke Pelatnas.

“Dan kemarin mereka sudah bertanding di Malaysia dalam persiapan Sea Games Myanmar bulan Desember 2013-Januari 2014,” ujar Yotam Wakum yang juga pengacara itu. Dia berharap jika pemerintah Papua kini sedang berupaya untuk menjadi tuan rumah, maka tidak pula melupakan masa depan, agar di kemudian hari tidak terjadi rebutan atlit.

“Kita berharap ada perhatian dari pemerintah Papua untuk segera mereka diperhatikan karena kita kuatir jangan sampai dikontrak oleh tim DKI Jakarta. Kalau mereka tidak diperhatikan ya kami dari pengurus tidak bisa tahan mereka. Pasalnya potensi dan target emas sudah ada di tangan Papua,” ujar Yotam Wakum.

Untuk itu dia meminta KONI dan pemerintah Provinsi Papua untuk segera memperhatikan mereka. Selain itu sudah saatnya dipikirkan untuk membangun lapangan hockey yang representatif di Biak.

“Kemarin saya sudah bertemu dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Gubernur respons luar biasa terhadap atlit Hockey Papua,” ungkapnya saat penerbangan Jayapura-Biak, Rabu, (23/10).

Di tempat terpisah, salah satu warga Swadibo Distrik Kota Biak, Yusuf Ronsumbre menyambut baik upaya pemerintah Papua untuk menjadikan Papua sebagai tuan rumah PON 2020. Namun aspek pemerataan dalam pembangunan venue tempat bertanding, tidak hanya melulu di pusat ibukota Provinsi saja.

“Salah satunya harus dibangun di Biak seperti atletik dan lapangan hockey,” ujar Ronsumbre. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMPROV DAN KONI PAPUA DIMINTA PERHATIKAN ATLIT HOCKEY