KPU PAPUA LANTIK ANGGOTA KPUD DARI 13 KABUPATEN/KOTA

share on:
Proses Pelantikan 65 Anggota KPUD Dari 13 Kabupaten/Kota di Papua. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 25/10 (Jubi) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua melantik 65 orang anggota KPUD dari 13 kabupeten/kota yang ada di Papua. Proses pelantikan berlangsung di Hotel Sahid, Entrop, Kota Jayapura, Jumat (25/10).

Sebanyak 13 kabupaten/kota yang anggota KPUD-nya dilantik, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Waropen, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Puncak, Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Merauke, Kabupaten Asmat, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Tolikara.

Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arosoy mengatakan, setelah melantik anggota KPUD dari 13 kabupaten/kota di Papua, kini pihaknya mempersiapkan pelantikan 16 anggota KPUD kabupaten lainnya. “Jadi kini sisa 16 kabupaten yang anggota KPUnya belum dilantik. Ada dugaan juga anggota KPUnya terlibat Parpol dan Caleg. Ini yang lagi dalam tahap pembersihan. Yang 13 kabupaten/kota ini sudah bersih,” ucap Adam Arisoy.

Terkait minimnya perempuan yang menjadi anggota KPUD, Adam Arisoy tak memungkiri itu. Namun menurutnya, hal itu dikarenakan minimnya perempuan yang mendaftar menjadi anggota KPUD. “Kuota perempuan memang sangat minim karena memang tidak ada perempuan. Ada yang mandaftar tapi tidak memenuhi persyaratan dalam hal lain. Saat pendaftaran memang sedikit,” ujar Adam Arisoy.

Sementara Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal yang hadir dalam pelantikan mengatakan tersebut mengharapkan anggota KPUD yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Apalagi KPU menjadi bagian terpenting dalam proses politik yang sedang berjalan karena KPU adalah wasit yang akan memimpin jalannya proses politik. Harapan saya saudara yang telah diberikan kepercayaan dan dilantik bisa mengemban tugas dengan baik dan benar, serta mengutamakan kepentingan orang banyak dan menjauhkan sifat subjektifitas dalam bertugas. Politik memang sarat dengan kepentingan, namun semua itu kembali kepada diri kita masing-masing,” ujar Klemen Tinal. (Jubi/Arjuna) 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU PAPUA LANTIK ANGGOTA KPUD DARI 13 KABUPATEN/KOTA