HIV/AIDS AKAN DIKAMPANYEKAN SAMPAI KAMPUNG-KAMPUNG

share on:
Peserta penguatan Pokja Media di Kantor KPA Merauke

Merauke, Jubi (29/10) – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Merauke telah memprogramkan dan mengagendakan untuk melakukan kampanye secara besar-besaran tentang HIV/AIDS  yang lebih difokuskan kepada masyarakat di kampung-kampung.

Hal itu dilakukan agar masyarakat juga mengetahui dan memahami lebih baik dan jelas.
Hal itu disampaikan  Staf KPA Kabupaten Merauke, Stef Labwoer pada penutupan Pokja Media yang berlangsung di aula KPA setempat Selasa (29/10). “Memang ada dua agenda besar yang akan kami jalankan dan atau laksanakan pada tahun 2014. Salah satunya adalah melakukan kampanye HIV/AIDS ke 160 kampung yang tersebar,” tandasnya.

Dalam kampanye nanti, lanjut Stef, akan lebih banyak melibatkan kaum laki-laki. Karena berangkat dari pengalaman selama ini. Dimana, ketika akan dilakukan pengambilan darah, kaum laki-laki selalu menghindar. “Ya, dengan keterlibatan mereka secara langsung, maka disitulah mereka sadar sekaligus memeriksakan kesehatan terutama pengambilan darah,” tuturnya.

Diakui jika untuk pengambilan darah, setiap orang tidak dipaksakan. Tetapi alangkah baiknya secara sukarela datang kepada petugas. Sehingga bisa mengetahui apakah dalam keadaan sehat atau tidak?  “Sekali lagi bahwa petugas tidak memaksakan,” tuturnya.

Sementara itu, wartawan jubionline, Robert Wanggai mengharapkan agar rekan-rekan wartawan di daerah juga dapat terlibat secara langsung dalam Pokja Media. “Saya harus sampaikan jauh-jauh hari bahwa ketika  kita ingin bergabung di Pokja Media, tidak ada gaji yang diberikan. Tergantung kerelaan dari rekan-rekan jurnalis untuk mengabdikan diri,” katanya. (Jubi/Ans)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HIV/AIDS AKAN DIKAMPANYEKAN SAMPAI KAMPUNG-KAMPUNG