PEMKOT TAMBAH ARMADA DAMKAR DAN SATPOL PP

share on:
Kendaraan yang diserahkan ke Satpol PP oleh Walikota Jayapura(jubi/sindung)

Jayapura, 30/10 (Jubi)-Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano berharap Satpol PP dan Petugas Pemadam Kebakaran Kota Jayapura untuk menjalankan dengan baik tuntutan kinerja dan kesiapannya yang merupakan tanggungjawab pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Petugas harus siap dan jangan sampai ketika ada kebakaran petugasnya tidak ada, airnya kosong atau petugasnya mabuk. Nah ini khan menjadi masalah,” tegas Mano seusai pemberian 2 unit kendaraan pemadam kebakaran dan 1 unit truck Satpol PP, Kamis(30/10) pagi tadi.

Diakui Mano bahwa pengadaan dan perawatannya mobil Damkar itu sendiri sangat mahal dan kesiapan dari petugas menjadi taruhannya sehingga bisa membantu secepatnya.” Mobil Damkar ini berteknologi canggih pertama di Indonesia karena dari spesifikasi yang kita gunakan ini dapat melayani masyarakat karena daya semprotnya yang jauh,” tambah Mano.

Terkait dengan SDM untuk pengoperasiannya, Mano menambahkan Pemkot Jayapura juga telah melakukan pendidikan dan pelatihan sebanyak 25 orang dan 5 orang driver khusus dilatih secara langsung di PMK DKI Jakarta

Ia juga meminta agar Satpol PP dan Subdin Kebakaran kota Jayapura untuk berkoordinasi dengan semua stakeholder seperti Polisi, TNI dan Kesehatan serta sosialiasi nomor hotline kepada masyarakat.

Sementara itu, Dominggus Rumaropen menegaskan penempatan Damkar terbaru ini akan difokuskan kepada Distrik Abepura. “Hal ini tidak menampik kemungkinan juga akan membantu pemadaman kebakaran yang ada di berbagai Distrik di Kota Jayapura,” tegas Rumaropen. (Jubi/Sindung)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMKOT TAMBAH ARMADA DAMKAR DAN SATPOL PP