JACOBUS DUMUPA SESALI BANSOS KE FELIX WANGGAI

share on:
Ilustrasi Uang (JUBI/IST)

Jayapura, 2/11 (Jubi)Salah satu anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Jacobus Dumupa, yang juga penulis buku Papua ini menyesalkan Bantuan Sosial (Bansos) yang diterima Staf Khusus Presiden, Felix Wanggai senialai Rp200 juta untuk penerbitan tiga ribu eksemplar buku.

“Bansos yang diterima pejabat, siapapun dia, masuk dalam kategori korupsi dan sebenarnya tindakan itu tidak boleh dilakukan,” kata Jacobus ke tabloidjubi.com di Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/11).

Menurut Jacobus, Felix Wanggai sebagai pejabat, bila ingin mencetak buku seharusnya diambil dari uang pribadinya. “Entah itu gaji atau honor karena itu buku Felix, sehingga biaya penerbitan haruslah menjadi tanggung jawab dia sendiri karena merupakan tanggung jawabnya. Kita biasa menulis dan menerbitkan buku itu kami biayai sendiri. Hal itu juga berlaku pada Felix. Dia seharusnya membiayai sendiri penerbitannya, bukan menggunakan dana Bansos,” katanya.

Terkait Bansos, Solidaritas Pemuda, Mahasiswa dan Rakyat Papua (SPMRP) dalam jumpa pers yang dilakukan di Kampus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) mengatakan, kepetingan rakyat tidak menjadi prioritas para pejabat sehingga dana yang seharusnya menjadi hak rakyat digunakan pejabat untuk kepentingan pribadinya.

“Ini terjadi karena kepentingan pribadi dan kelompok lebih diutamakan dibandingkan kepentingan rakyat. Birokrat dan legislatif harus segera menghentikan berbagai praktek seperti ini dan mendahukukan kepentingan rakyat,” kata Septi Meidodga, Koordinator SPMRP kepada wartawan di Kampus USTJ, Padangbulan, Kota Jayapura, Sabtu (2/11). (Jubi/Aprila Wayar)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JACOBUS DUMUPA SESALI BANSOS KE FELIX WANGGAI