PLN DUKUNG PROGRAM PEMDA KOTA JAYAPURA

share on:
Logo PLN (www.google.com)

Jayapura, 1/11 (Jubi) – General Manager PT PLN WP2B, Robert Sitorus mengatakan PT PLN selalu mendukung program pemerintah daerah (pemda) setempat sepanjang ada peraturan.

Secara prinsip kan tak ada kaitan dengan IMB. Artinya, jika pelanggan layak disambung, tapi tak ada salahnya jika hal ini menjadi bahan diskusi dengan Bapak Walikota Jayapura. Itu jadi suatu peraturan pemda dan  tak jadi masalah. Sebab kita berpikir, untuk kebaikan masyarakat dan kota/kabupaten atau provinsi secara umum. Kalo itu menjadi ketetuan umum dalam suatu perda, ya kita ikuti. Tapi artinya, harus ada aturan yang harus kita terapkan, bukan tanpa aturan,” kata Robert.

Keinginan Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano untuk mengajak PLN ikut pula menertibkan jaringan-jaringan liar. Sebab kebanyakan jaringan liar menyebabkan kebakaran terjadi selama ini.

Robert mengaku belum berani memberikan jawaban pasti karena harus bertemu dan membicarakannya dengan Walikota Jayapura. “Bagaimana nantinya hasil diskusi itu, akan kita lihat karena kami belum pernah bertemu dengan walikota. Saya tidak bisa memberikan statement sekarang karena kita belum pernah ketemu walikota,” tegasnya.

Robert juga mengakui, masih banyak sambungan-sambungan liar yang belum ditertibkan. “Operasi P2TL atau Opal ini terus akan dilakukan PLN, dan adanya tindakan pencurian listrik ini bisa masuk ke rana pidana meskipun hal ini belum pernah diterapkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano mewacanakan pemerintah Kota Jayapura akan bekerjasama dengan PLN untuk menyeleksi pemasangan listrik dengan persyaratan tambahan adanya IMB. “Itu yang harus bekerjasama dengan PLN untuk penertiban yang masalah pemasangan listrik liar atau adanya perketatan aturan dengan menambahkan harus ada IMB,” katanya. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PLN DUKUNG PROGRAM PEMDA KOTA JAYAPURA