IJAZAH BELUM DITERIMA, MANTAN KEPSEK SD YPPK AMBROSIUS DIPOLISIKAN

share on:
Kasubag Humas Polres Merauke, Richard Nainggolan

Merauke, Jubi (7/11)—- Setelah tidak adanya niat baik dari mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SD  YPPK Santo Ambrosius Kibuka, Kampung Iromoro, KC untuk menyerahkan ijazah salah seorang anak didik, maka orangtua atas nama Fabianus Agandu mengambil sikap dengan melaporkan  mantan Kepsek itu ke Polres Merauke.
Kapolres Merauke, AKBP Patrige Renwarin yang didampingi Kasubag Humasnya, Iptu Richard Nainggolan kepada tabloidjubi.com diruang kerjanya, Kamis (7/11) mengatakan, sikap dari Fabianus dengan melaporkan mantan Kepsek, sangat beralasan. Karena sampai sekarang, ijazah anaknya belum juga diserahkan.
Padahal, lanjut Kapolres, anak itu sudah menyelesaikan studi di bangku SD sejak tahun 2010 silam. Beberapa kali orangtua mendatangi mantan Kepsek untuk menanyakan, namun selalu memberikan alasan tidak mendasar. “Ya, karena sudah hampir tiga tahun, maka Fabianus memilih melapor ke Polres agar diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” katanya.
Dalam laporannya, kata Kapolres, tidak hanya satu orangtua saja, tetapi beberapa orang tua lain telah datang  bersama sama ke Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke guna menanyakan ijazah. Dan, mantan Kepseknya telah dimintai pertanggungjawaban, tetapi sampai hari ini tak ada kepastian yang jelas.
Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan menambahkan, kini  KC sudah menjabat sebagai Kepsek SD Tanah Miring. Penyidik akan memanggil bersangkutan sekaligus diambil keterangannya. Kasus ini tetap akan diproses sebagaimana biasa. (Jubi/Ans)

 

Editor : Albert Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  IJAZAH BELUM DITERIMA, MANTAN KEPSEK SD  YPPK AMBROSIUS DIPOLISIKAN