KONI DEIYAI BELUM DILANTIK

share on:
Manajer Persidei Deiyai, Yohanes Adii, S.Hut. (Jubi/Markus You)

Jayapura, 11/11 (Jubi) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deiyai belum terbentuk. Pengurusnya, konon sudah ada, namun hingga kini belum dilantik. Ini berakibat, tak dapat berpartisipasi pada seluruh kegiatan yang diselenggarakan KONI Provinsi Papua.

Duta-duta dari Kabupaten Deiyai, terancam absen pada event olahraga tingkat provinsi Papua bertajuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya akan diselenggarakan awal tahun 2014.

Ketua Persidei Deiyai, Yohanes Ricky Adii, mengatakan, salah satu syarat keikutsertaan di Porprov adalah daerah sudah punya KONI. “Sementara untuk Deiyai, KONI belum ada. Jadi, kami harap pengurusnya segera dilantik supaya bisa ikut  Porprov Papua,” ujarnya ketika diwawancarai tabloidjubi.com, Senin (11/11) siang.

Untuk membentuk KONI Kabupaten Deiyai, kata dia, tentu perlu political will pemerintah daerah, juga dari KONI Provinsi Papua yang pekan lalu dilantik kepengurusannya. “Sayang jika Deiyai batal ikut program Porprov hanya karena KONI belum terbentuk,” kata John.

Di Waghete, ibukota Kabupaten Deiyai, atlet dari beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Papua, sudah mulai latihan sejak beberapa waktu lalu. Seperti volly, sepak bola, dan atletik. Latihan masih terus dilakukan, walau tak jelas apakah akan ada duta-duta Deiyai ke Porprov Papua.

“Sepak bola juga sudah kita kasih latih. Sambil tunggu kejelasan, latihan tetap kita lakukan tiap sore,” kata pelatih Persidei Deiyai, Sebastianus Koto di Jayapura.

Belasan pemain muda hasil seleksi beberapa tahapan, kata Sebas, terus digembleng di Lapangan Thomas Adii Waghete. Sejumlah pemainnya dibawa ke Jayapura untuk main di kompetisi Divisi III PSSI Papua tahun 2013. (Jubi/Markus You)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KONI DEIYAI BELUM DILANTIK