TAK TERIMA PENJELASAN, PULUHAN CASIS IPDN DAN ORANG TUA BIKIN KERIBUTAN

share on:
suasana saat orang tua dan casis yang tidak lulus tes IPDN berteriak di lantai 2 gedung pemerintahan kota Jayapura minta walikota untuk perhatikan nasib mereka(Jubi/sindung)

Jayapura, 12/11 (Jubi) – Puluhan Orang Tua dan Casis IPDN bikin keributan seusai menemui Walikota Jayapura.

Kemarahan puluhan masyarakat ini karena merasa kecewa atas penjelasan yang kurang memuaskan tentang ketidaklulusan yang dinilai sangat tidak memihak orang asli Port Numbay.
“Kami hanya minta hak  kami agar kami juga bisa membangun negeri ini,” teriak salah satu masyarakat.

Bahkan para orang tua ini menilai panitia lokal, telah melakukan upaya kolusi dengan meloloskan bukan orang asli Port Numbay dalam tes IPDN.

“Kitong akan tetap disini sampai ada kepastian, pemerintah sesat dan dapat amplop sehingga test ini tidak adil,” lanjut

Sebelumnya, Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano telah menjanjikan bahwa pihaknya telah menulis surat keberatan untuk Sekjen Mendagri atas pelaksanan ujian tes IPDN di Papua yang notabene tidak memihak kepada orang asli Port Numbay. “Saya tidak tutup mata, saya perjuangkan anak Port Numbay,” jelas Wali Kota.

Dan secara pribadi, Walikota turut merasakan dan tidak akan  menutup mata atas hal ini.  Tanah dan air kepercayaan dipundaknya itu  harus dijalankan dengan baik.”Saya tidak munutup mata, saya juga alumni IPDN dan belajar disana. Saya sudah menyiapkan surat ke Sekjen Mendagri dan meminta agar  ada kebijakan untuk anak-anak Port Numbay,” tukas Mano. (Jubi/Sindung)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TAK TERIMA PENJELASAN, PULUHAN CASIS IPDN DAN ORANG TUA BIKIN KERIBUTAN