RUMAH KEPALA DINAS PERHUBUNGAN YAHUKIMO DIBAKAR ORANG TAK DIKENAL

share on:
Ilustrasi Pembakaran. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 14/11 (Jubi) Diduga sejumlah orang tak dikenal melakukan pembakaran rumah jabatan Kepala Dinas Perhubungan (PU) Kabupaten Yahukimo. Selain itu, orang tak dikenal juga memanah seorang anggota polisi di Yahukimo saat melakukan patroli.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, AKBP Sulistyo Pudjo Hartono menuturkan, sekitar pukul 06.00 WIT, Kamis (14/11) telah terjadi pembakaran rumah jabatan eselon II yang ditempati Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Yahukimo, Muhammad Ali. Dimana pemilik rumahnya saat kejadian sedang melakukan perjalanan Dinas ke Kota Jayapura. “Sebelumnya telah terjadi pecobaan pembakaran terhadap rumah yang sama pada tanggal 7 dan 9 November, namun dapat dipadamkan anggota Polres Yahukimo yang kebetulan berpatroli ke rumah tersebut,” katanya, Kamis (14/11).

Dikatakan Pudjo, api bermula dari arah belakang rumah dinas pada bagian dapur yang mengakibatkan rumah tersebut terbakar habis dengan menyisakan tembok rumah. “Karena sebagian rumah dari tembok, yang dari kayu semuanya habis,” katanya. Tindakan yang dilakukan kepolisian, lanjut Pudjo yaitu melakukan penyelidikan yang mendalam, karena ada kasus-kasus sebelumnya.

Sehari sebelumnya, kata Pudjo, anggota polisi melakukan patroli pada pukul 01.00 WIT pada Rabu (13/11), tapi saat anggota turun dari mobil patroli, dari arah semak-semak hutan ada yang memanah, kemudian kena betis seorang anggota Polres Yahukimo atas nama Brigpol Jefri Mandagi. “Panahnya masuk kena betis, jadi sudah diobati di rumah sakit Yahukimo, tidak luka parah,” ujarnya.

Dikatakan Pudjo, hingga kini pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut dan telah memeriksa beberapa saksi. “Kita sedang lidiki kasus ini, ada informasi-informasi yang memang harus disikapi dengan sangat serius. Jadi rumah itu mau dibakar dua kali dan anggota polisi dipanah, berarti kalau orang mau mencoba bakar berarti ada motif,” katanya.

Akibat pembakaran rumah jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Yahukimo, kerugian ditaksir ditaksir kurang lebih Rp 500 juta. Dan hingga kini aparat kepolisian masih terus melakukan pengembangan terkait pembakaran tersebut. (Jubi/Indrayadi TH)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  RUMAH KEPALA DINAS PERHUBUNGAN YAHUKIMO DIBAKAR ORANG TAK DIKENAL