BAGUS TIBO DAN IGBONEFO PULANG KE PERSIPURA

share on:
Titus Bonay termasuk produk Persipura sejak U15, rekan seangkatannya di Persipura Imanuel Wanggai dan Lukas Mandowen. Tibo termasuk striker yang akan melanjutkan kesuksesan Bochi dan kawan-kawan.(Jubi/dam)

Jayapura, 28/11 (Jubi)Mantan defender Persipura era 1980 an Richard Ferre mengatakan sangat bagus Victor Igbonefo dan Titus Bonay kembali berkostum Merah Strip Hitam. Pasalnya kedua pemain ini sejak usia muda sudah bermain di Mutiara Hitam.

“ Ibarat AC Milan yang kembali mengontrak Ricardo Kaka sama juga dengan Persipura yang mengontrak kedua mantan pemain Persipura,”kata Ferre kepada tabloidjubi.com Kamis(28/11).

Dikatakan Victor Igbonefo sudah memahami gaya dan filosofi permainan Persipura sehingga tak sulit lagi untuk melakukan adaptasi antar pemain. “Begitupula dengan Titus Bonay produk Persipura U15 bersama Imanuel Wanggai, bahkan dalam timnas Indonesia Bonay sudah padu dan memahami cara bermain Boaz T Solossa,”katanya.

Sedangkan Igbonefo mulai bermain di Persipura sejak pertama kali dilatih coach RD, 2004-2005 hingga merebut Bintang Satu bersama Boaz, Ian Luiz Kabes. Saat ini ketiga pemain inilah termasuk paling lama bermain di Persipura, hanya saja Victor Igbonefo sempat pindah ke Arema dan Pelita Jaya serta sempat merumput di Thailand.

Sementara itu Marthen Rumere mantan gelandang Mandala Jaya Klub Divisi Utama Persipura era 1980 an menilai Andri Ibo masih perlu meningkatkan kualitas permainannya. Pasalnya dalam beberapa pertandingan membela Timnas U23 lanjut Rumere sering melakukan blunder dan kesalahan yang tidak perlu. “Memang dia masih muda dan perlu jam terbang tetapi ketenangan dalam bermain serta konsisten harus tetap terjaga,”katanya mengomentari pemain yang juga dikabarkan berkostum Merah Strip Hitam.

Menurut Ferdinando Fairyo, type permainan Tibo adalah striker fighter yang selalu berani berduel satu lawan satu di depan gawang.”Tibo juga tidak egois dan selalu memberikan asist kepada pemain laiinnya sehingga pemain striker seperti Boaz atau pemain lainnya bisa mendapat ruang untuk menciptakan goal,”katanya.

Sedangkan Boakay Foday mantan striker Persiwa dan Srwijaya FC menurut Marthen Rumere memiliki type bermain yang bagus karena bisa berposisi sebagai gelandang serang maupun striker. “Jika bandingkan Erick Weeks dan Foaday justru Foaday lebih banyak menciptakan goal baik melalui duel udara maupun tendangan,”katanya seraya menambahkan banyak pihak menilai Weeks bermain mirip Zah Rahan tetapi soal koleksi goal masih kalah dari Zah maupun Foaday yang sama-sama berasal dari Liberia.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BAGUS TIBO DAN IGBONEFO PULANG KE PERSIPURA