BANYAK PARPOL DAN CALEG DI KOTA JAYAPURA LANGGAR APK

share on:
Pertemuan yang digelar KPU bersama Panwaslu Kota Jayapura dengan pemerintah kota Jayapura, tadi siang (jubi/sindung)

Jayapura, 28/11 (Jubi) – Jelang Pemilihan Umum yang akan dihelat April 2014, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jayapura mengakui sudah banyak parpol hingga calon presiden sudah melanggar pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)

“Kami sudah secara lengkap baik parpol dan lokasi pemasangan dengan melayangkan surat rekomendasi ke KPU untuk dapat segera menindaklanjuti atas surat rekomendasi kami, dan sesuai aturan hal itu harus ditindaklanjuti 7x 24 jam,” tegas Ketua Panswaslu Kota Jayapura, Hilda Nahusona ke tabloidjubi.com, seusai rapat dengan pemerintah Kota Jayapura dan KPU Kota Jayapura di ruang rapat Sekda Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/11).

Terkait dengan belum selesainya penetapan  zona kampanye, Hilda mengemukakan pentingnya penetapan zona APK tersebut untuk para caleg dan parpol. “Jadi perlu bagi mereka untuk menyosialisasikan dirinya kepada masyarakat secara luas,” tegas Hilda.

Ketua KPU Kota Jayapura, Jeremias Numberi mengakui, adanya surat tersebut dan rekomendasi ini telah diberikan kepada Panwaslu untuk bersama dengan  pihak terkait untuk melakukan penertiban. “Yang sudah terpasang di jalan protokoler ini akan ditindak oleh Panwaslu setelah mendapatkan surat dari KPU kemudian diharapkan dan yang memasang APK agar mematuhi aturan tersebut,” tegas Numberi.

Terkait penetapan zona kampanye, KPU akan segera setelah menerima penetapan tersebut pihaknya akan menggelar dan memberikan pemberitahuan kepada parpol yang ada. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BANYAK PARPOL DAN CALEG DI KOTA JAYAPURA LANGGAR APK