HINGGA NOVEMBER 2013, POLDA PAPUA PROSES 155 KORUPTOR

share on:
Waka Polda Papua, Brigjen Polisi Drs. Paulus Waterpauw (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura, 3/12 (Jubi)Kepolisian Daerah (Polda) Papua klaim telah proses 155 tersangka korupsi (koruptor) di Papua dan Papua Barat dari 54 kasus tindak pidana korupsi yang ditangani jajarannya, periode sejak Januari hingga akhir November 2013.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Polisi Paulus Waterpauw menjelaskan dari jumlah 155 tersangka ini, satu diantaranya merupakan Kepala Daerah di Kabupaten di Papua.

“Totalnya sudah 155 tersangka kami proses, jumlah ini termasuk tunggakan yang ada di Polda maupun Polres-Polres dan salah satunya ada Kepala Daerah, tapi saya tidak tahu persis daerah mana,” kata  Wakapolda di sela-sela aktifitasnya, Selasa (3/12) malam tadi.

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras penyidik yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tindak Pidana Korupsi yang dibentuk, April 2013 lalu, lanjutnya, karena dari 65 kasus yang ditargetkan di tahun 2013 telah diselesaikan 54 kasus. “Untuk 11 kasus yang belum terselesaikan ini tengah diupayakan akan diselesaikan pada bulan Desember 2013,” ujarnya.

Wakapolda menilai Satgas Tipikor sudah melakukan berbagai upaya secara maksimal untuk melakukan proses penyelidikan dan penyidikan sejumlah informasi dugaan penyalahgunaan dan penyelewengan, termasuk korupsi. Pimpinan berharap target dapat terpenuhi, Hanya saja, selain 65 kasus korupsu yang menjadi target, ada sejumlah kasus tunggakan di tahun 2012 yang dibebankan untuk dituntaskan pada tahun 2013. “Mudah-mudahan sampai Desember ini dapat terpenuhi,” kata Jenderal Bintang Satu yang baru menyelesaikan pendidikan Lemhanas di Jakarta. (Jubi/Indrayadi TH)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HINGGA NOVEMBER 2013, POLDA PAPUA PROSES 155 KORUPTOR