PANJA KOMISI E DPR PAPUA KUNJUNGANI ASRAMA MAHASISWA YAHUKIMO

share on:
Anggota Komisi E DPR Papua Saat Bersama Mahasiswa Yahukimo. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 5/12 (Jubi) – Panitia Kerja (Panja) Pendidikan dan Kesehatan Komisi E DPR Papua berkunjung ke asrama mahasiswa Yahukimo milik Yayasan GIDI yang terletak di jalan Proyek, Waena, Kota Jayapura, Kamis (5/12).

Kepada para mahasiswa, Ketua Komisi E Kenius Kogoya yang memimpin rombongan mengatakan, kegiatan mengunjungi asrama bukan pertama kalinya dilakukan pihaknya.

“Kami sudah sering mengunjungi beberapa asrama yang lain juga. Kami dulu sama seperti kalian, kuliah dan berjuang untuk meraih cita-cita,” kata Kenius Kogoya.

“Jadi yang orang tua di kampung tuntut adalah adik-adik harus berhasil menggapai cita-cita. Silahkan saja ikut organisasi di luar kuliah, tapi harus kegiatan yang positif. Sebenarnya banyak hal yang harus kita diskusikan, tapi karena waktu terbatas nanti lain kali kita diskusi lagi,” ujar Kenius Kogoya lagi.

Salah satu anggota Komisi E, Gayus Bahabol yang juga merupakan mantan ketua asrama mahasiswa Yahukimo milik yayasan GIDI memotivasi para mahasiswa agar serius menuntut ilmu guna menggapai cita-cita mereka.

“Saya juga pernah jadi mahasiswa seperti kalian. Bahkan saya dulu sempat dua periode jadi ketua asrama ini ketika masih kuliah. Saya tahu betul bagaimana sulitnya jadi mahasiswa dan bagaimana orang tua kita berjuang untuk menyekolahkan kita. Jadi adik-adik jangan kecewakan orang tua,” kata Gayus Bahabol.

Dalam kesempatan itu, Komisi E juga memberikan bantuan enam karung beras, delapan karton mie instan serta minyak goreng. Salah satu mahasiswa penghuni asrama, Bilian Kabak mengatakan, selama ini baru pertama kali ada kunjungan anggota DPRP Papua ke asrama yang mereka huni.

“Baru kali ini ada kunjungan DPRP. Selama ini belum pernah. Tentu kami harap kunjungan ke asrama-asrama yang ada rutin dilakukan agar anggota dewan bisa mendengar keluhan dan kendala kami. Asrama Yahukimo ini milik yayasan GIDI dan dihuni 16 orang,” kata Biliam Kabak. (Jubi/Arjuna)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PANJA KOMISI E DPR PAPUA KUNJUNGANI ASRAMA MAHASISWA YAHUKIMO