TINJU SAMBUT BAIK RKA KONI BERSAMA CABOR

share on:
Sekretaris Pengprov Pertina Papua, Beny Yerisetouw (Jubi/Roberth)

Jayapura, 6/12, (Jubi) – Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov Pertina Papua, Beny Maniani mengakui rapat bersama dengan pengurus KONI tentang penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) KONI serta pengprov cabang olahraga (cabor) tahun 2014, Jumat, (6/12) lebih pada permintaan ke masing-masing cabor untuk kegiatan apa yang akan dilakukan pada tahun 2014.

Menurutnya RKA untuk cabor tinju sudah dibuat, termasuk beberapa kegiatan nasional yang dimasukan untuk diakomodir dalam RKA KONI dan cabor tinju.

Dia merinci cabor tinju untuk hajatan nasional masing-masing, Kejurnas Tinju Wapres Cup bulan Mei 2014 di Sumatera Selatan, Kejuaraan Tinju Junior Young bulan Mei di Kalimantan Tengah. Selanjutnya Kejuaraan Tinju Elite di Jogjakarta bulan Oktober 2014 bersamaan Musyawarah Kerja Nasional dan ujian wasit hakim.

“Kemudian Kejuaraan Sarung Tinju Emas bulan Desember 2014 di Papua barat. Sudah kami laporkan, itu yang mereka minta untuk kita jabarkan menjadi kalender Pengprov Pertina Papua, sekaligus dimaksukan dalam RKA,” ujar Beny Maniani, Jumat, (6/12) di sekretariat tinju samping GOR APO Jayapura-Papua.

Kemudian lanjut lelaki berambut putih ini, bahwa Pertina Papua akan memberikan kesempatan Pertina di masing-masing Kabupaten/Kota guna mengikuti penataran pelatih gelombang ketiga di Jakarta tanggal 17-22 Desember 2013.

“Kita berikan kesempatan pada Pertina Kabupaten/kota untuk ambil bagian. Paling tidak dua orang satu laki dan satu perempuan dengan biaya akomodasi pulang pergi  ditanggung masing-masing,” ungkap Maniani.

Di tempat yang sama, Sekretaris Pengprov Pertina Papua, Beny Yarisetouw berharap pembahasan RKA di era kepemimpinan KONI saat ini tidak seperti pembahasan pada era KONI tahun lalu.

“Kalau bisa dana diserahkan ke Pengprov cabor-cabor. Kalau untuk Kejurnas diserahkan ke cabor untuk mengurus dirinya sendiri dan membuat laporan keuangan kembali ke KONI,” saran Beny Yerisetouw. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TINJU SAMBUT BAIK RKA KONI BERSAMA CABOR