PENDIDIKAN PERLU KONTRIBUSI SEMUA PIHAK

share on:
penandatangan prastasti peresmian gedung baru SMA 4 Jayapura oleh Walikota Jayapura(Jubi/Sindung)

Jayapura, 17/12 (Jubi) – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengemukakan bahwa peningkatan mutu pendidikan perlu adanya dukungan atau kontribusi semua pihak, tidak hanya pemerintah saja akan tetapi juga keterlibatan orang tua murid.

“Untuk itu dengan penambahan gedung baru ini, guru juga harus bersemangat dalam memberikan pengajaran setiap siswa agar lebih baik, dan membanggakan orang tua mereka, Kota Jayapura dan juga Bangsa Indonesia,” ungkap Benhur Tommy Mano dalam sambutannya meresmikan 13 ruang baru di SMU 4 Jayapura, Selasa (17/12)

Ia  juga sangat mengapresiasi kontribusi orang tua murid dalam mengembangkan pendidikan di kota Jayapura. Terlebih dalam mensukseskan dan memajukan mutu pendidikan di Kota Jayapura, dukungan dari orang tua murid tidak boleh terlepaskan.

Mano mengemukakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura berkomitmen untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan, sehingga saat ini tanah Port Numbay menjadi barometer pendidikan di Provinsi Papua.

“Hal ini menunjukkan bahwa, begitu tingginya komitmen pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, beriman, jujur, bertanggungjawab dan takut akan Tuhan,” tutur walikota.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Entrop Jayapura I Wayan Mudiyasa mengatakan pembangunan Gedung SMA Negeri 4 yang baru diresikan tidak terlepas juga dari sumbangsih para orangtua murid.

“Ya, kalau dihitung-hitung banyak juga bantuan dari para orangtua murid,” ungkap I Wayan Mudiyasa kepada tabloidjubi.com

Diketahui peresmian Gedung baru ini berasal bantuan dari Orang tua Murid ada juga bantuan dari Direktorat Pembina Sekolah Menengah dan Pemerintah Kota Jayapura yang diwujudkan dalam pembangunan laboratorium komputer, ruang kelas, ruang Kepala Sekolah, ruang guru, ruang meeting, dan juga mini kas Bank Papua. (Jubi/Sindung)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PENDIDIKAN PERLU KONTRIBUSI SEMUA PIHAK