POLISI AKAN BINA ANAK – ANAK MUDA PAOMAKO

share on:
Kapolres Mimika bersama Kapolsek KP3 Laut Paumako Timika Iptu Frits Erari, dalam suatu kegiatan bersama masyarakat Pelabuhan Paomako  (Jubi/Eveerth)

Timika, 20/12 (Jubi)  –  Kepolisian Resort Mimika akan fokus melakukan pembinaan terhadap anak-anak muda yang tinggal di wilayah Paomako Distrik Mimika Timur.  Hal ini disampaikan Kapolres Mimika, AKBP Jermias  Rontini, sekaligus menjelaskan, bahwa anak – anak muda yang tinggal di kawasan pelabuhan Paomako sangat mudah terpengaruh minuman keras (miras).

Hal ini terjadi kerena wilayah pelabuhan merupakan pintu masuk miras yang dibawah dari luar daerah. Karena itu ia berharap para anak muda  harus melepaskan diri dari pengaruh miras.

“Jika anak muda sudah terbebas dari miras, maka kualitas hidupnya akan meningkat. Karena itu kita akan berusaha untuk melakukan pembinaan agar para kaum muda dapat meningkatkan kualitas hidupnya,” ungkap Kapolres, di Timika, Jumat (20/12).

Dalam rencana melakukan pembinaan terhadap anak muda tersebut, Kapolres mengakui,  pihaknya terkendala dengan pembiayaan. Namun pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah khususnya dari sisi pendanaan. Jika pemerintah daerah mendukung, maka tahun 2014 program tersebut akan berjalan.

Kapolres juga mengharapkan,  agar generasi muda juga dapat memberikan peran yang positif dalam mengisi pembangunan. Para pemuda harus terbebas dari hal-hal negative sehingga dapat menciptakan hidup yang berkualitas.  “Jangan sampai kita melakukan pembinaan tapi generasi mudanya yang tidak peduli dengan nasibnya sendiri. Karena itu kita berharap genarasi muda juga harus proaktif untuk mengubah hidupnya sendiri. Perubahan itu berasal dari diri sendiri, orang lain hanya membantu saja,” tandasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kamoro, Marianus Maknaipeku berharap, adanya pembinaan terhadap anak – anak muda, sehingga tidak terpengaruh dengan kebiasaan yang kurang baik.
“Kalau dibina pasti akan jadi baik, sehingga kami berterimakasih kepada pihak kepolisian. Sekiranya program ini berjalan nantinya, tentu akan berdampak positif untuk masa depan anak – anak tersebut,” tandasnya. (Jubi/Eveerth)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  POLISI AKAN BINA ANAK – ANAK MUDA PAOMAKO