GALIAN C GUNUNG HAWAI LONGSOR, 3 ORANG TEWAS

share on:
Foto Korban Jiwa Akibat Longsor di Gunung Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura (Foto Daniel Yoku/Facebook)
Foto Korban Jiwa Akibat Longsor di Gunung Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura (Foto Daniel Yoku/Facebook)

Timika, 4/1 (Jubi)  –  Pada Sabtu (4/1) pagi, pukul  09.00 terjadi musibah longsor di Hawai Sentani. Longsor di lokasi galian C milik Conny Pallo ini mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 4 orang lainnya luka – luka. 

Informasi yang dihimpun oleh Jubi, identitas para korban yang meninggal dunia adalah Dwi Juniardi (5), warga Tanah Hitam, Abepura, Yance Monim (30), warga Hawai, Sentani dan Fredy Monim (15), seorang pelajar yang tinggal di belakang kantor SAR Sentani.

Seorang saksi mata bernama Nur Yanto, warga Tanah Hitam Abepura mengatakan para korban yang meninggal dunia maupun terluka sudah dibawa ke RS Yowari, Sentani. Yoas mengalami luka lecet pada telapak kaki kiri dan mata kaki sebelah kanan. Feri saat ini sedang kritis setelah terluka pada kedua kakinya, kepala bagian atas dan pelipis sebelah kanan. Dolis mengalami luka pada bagian kepala, kaki kiri bagian betis. Sedangkan Ahmad mengalami luka pada kakinya.

Kata Nur Yanto, proses evakuasi dan olah TKP dilakukan oleh Polsek Sentani Kota bersama Basarnas Hawai, Sentani.
“Evakuasi selesai jam 12.15 WIT. Dilanjutkan pengambilan keterangan di Mapolsek terhadap sudara Conny Pallo. Lokasi kejadian telah diamankan dengan police line agar tidak terjadi longsor susulan oleh Kapolres.” kata Nur Yanto (4/1). (Jubi/Eveerth)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GALIAN C GUNUNG HAWAI LONGSOR, 3 ORANG TEWAS