ALASAN HANURA TETAPKAN CAPRES-CAWAPRES SEBELUM PILEG

share on:
WIH-HT. (Ist)
WIH-HT. (Ist)

Jayapura, 5/1 (Jubi) – Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua, Yan P Mandenas mengungkapkan alasan partai Hanura menetapkan Wiranto- Harry Tanoesoedibjo (WIN-HT) sebagai Capres dan Cawapres meski Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 belum digelar.

Yan mengatakan, Partai Hanura menetapkan WIN-HT sebagai Capres dan Cawapres sebelum Pileg dilangsungkan karena ingin  mengubah tradisi partai yang selama ini yang mendeklarasikan calonnya setelah Pileg.

“Itu salah satu alasan Hanura menetapkan Capres-Cawapres lebih awal. Selama ini kan partai menetapkan calonnya setelaj Pileg sehingga banyak partai yang berkoalisi mengusung Capres-Cawapres. Akibatnya jika pasangan yang diusung itu memang Pemilu, kepemimpinannya akan diatur partai koalisi. Tidak lagi mementingkan kepentingan rakyat yang memberikan mandat kepada mereka,” kata Yan Mandenas, Minggu (5/1).

Dikatakan Yan, Partai Hanura juga menerapkan sanksi tegas bagi para kadernya yang ada di legislatif jika terbukti korupsi. Sanksi yang akan dijatuhkan partai adalah Pergantian Antar Waktu (PAW) serta diberhentikan dari keanggotaan partai.

“Ini catatan penting bagi anggota DPR dari Hanura. Baik tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat. Ini wujud transparansi Hanura untuk menjaga dan berkomitmen memberantas korupsi dalam melaksanakan amanat hati nurani rakyat,” ujarnya.

Seketaris DPD Hanura Provinsi Papua, Jack Komboy menambahkan, pihaknya mengajak seluruh kader Hanura, terutama para Caleg agar bisa merebut simpati rakyat karena Hanura adalah partai yang bersih.

“Kami kadera Hanura siap mengobarkan semangat hati nurani rakyat, untuk membangun bangsa ini khususnya di tanah Papua. Kami tidak muluk-muluk, tetapi target kami sesuai dengan pola yang kami lakukan,” kata Jack Komboy. (Jubi/Arjuna) 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ALASAN HANURA TETAPKAN CAPRES-CAWAPRES SEBELUM PILEG