PEMAIN PSM JATUH SAKIT, PERSIRAM SIAP TEMPUR

share on:
Dari kiri: Pelatih Persiram, Herman Kariaman, Pelatih PSM, Yop Pieter, Media Oficer Persipura, Jack Anderi, pelatih Perseru Roby Maruanaya dan Ass Pelatih Persipura, Metu Duaramuri (Jubi/Roberth Wanggai)
Dari kiri: Pelatih Persiram, Herman Kariaman, Pelatih PSM, Yop Pieter, Media Oficer Persipura, Jack Anderi, pelatih Perseru Roby Maruanaya dan Ass Pelatih Persipura, Metu Duaramuri (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 9/1, (Jubi) – Pelatih PSM Makasar, Yop Piter tidak memberikan target yang muluk-muluk pada tim yang dilatihnya. Pasalnya sebagian dari 19 pemain yang diboyongnya dalam kondisi tidak sehat.

“Banyak yang sakit, terutama flu, karena di Makasar diguyur hujan,” kata Yop Pieter dalam sesi jumpa pers yang berlangsung di press room Stadion Mandala Jayapura. Dia mengakui banyak pemainnya yang tidak siap untuk merumput karena kondisi yang kurang vit.

“Dalam situasi tim Makasar kami saat ini, banyak pemain yang sakit. Lima  yang sakit. Kami datang di Papua banyak yang flu. Banyak dari kami yang tidak siap dan kondisi tidak bagus,” ungkap lelaki asal Jerman itu.

Namun demikian pada pertandingan melawan Persiram, dirinya percaya pemain lokal dan asing akan berjuang semaksimal mungin.

Di tempat yang sama, pelatih Persiram, Herman Kariaman menegaskan persiapan Persiram dalam IIC sudah 80 persen. Dengan kekuatan 23 pemain yang dibawa ke Papua Herman menegaskan target manajemen Persiram adalah  melakukan yang terbaik di IIC.
“Kalau kita juara IIC lantas kita tidak ada point di ISL tidak ada gunanya. Tapi semua tim inginkan satu prestasi,” kata Herman.

Sementara itu, pelatih Perseru Serui, Roby Maruanaya menempatkan pemainnya jauh dari Stadion Mandala yakni di Hotel Meta Star Waena.  Padahal ini akan menyulitkan  tranportasi pulang pergi karena macet. Namun Roby beralasan, sengaja melakukan hal itu karena dirinya khawatir beberapa pemain asal Jayapura yang kini perkuat Perseru akan pulang ke rumah orang tuanya.

“Saya tau anak-anak didik saya. Saya sengaja pisahkan mereka keluar kota, karena kebanyakan dekat orang tua mereka. Mereka tinggal jauh disana untuk menjauhkan mereka,” ungkap Roby. (Jubi/Roberth Wanggai)

Tags:
Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMAIN PSM JATUH SAKIT, PERSIRAM SIAP TEMPUR